PT AIO Tanam 3000 Pohon

SUKABUMI – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, PT Amerta Indah Otsuka (AIO) selaku produsen minuman Pocari Sweat, melalui program Corporate Social Responsibilty (CSR) Satu Hati mengadakan penanaman sebanyak 3000 pohon di Kampung Dumus Dao, RT 03/07 Desa Dampit, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar) pada 2 November 2017.

“Kegiatan ini bertujuan menciptakan area penyangga di daerah tersebut untuk normalisasi Sungai Citarum,”kata Pratiwi Juniarsih, selaku Corporate Affairs Director PT AIO melalui keterangan resminya kepada Radar Sukabumi, kemarin (6/11).

Bacaan Lainnya

Sebanyak 3000 pohon endemik dan buah-buahan akan ditanam di area Kampung Dumus Dao Dampit, Jabar dengan luas tanah sebesar 8 hektar. Penanaman pohon tersebut bekerjasama dengan masyarakat sekitar, dan kelompok kerja Sabibilungan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Provinsi Jabar Anang Sudarna, Camat Cicalengka Entang Kurnia, Kades Dampit Nanang Setiawan, para ketua RT/RW Desa Dampit, dan sejumlah pelajar.

Pohon yang sudah ditanam akan dipantau pertumbuhannya selama satu tahun. Sehingga diharapkan pohon-pohon tersebut dapat tumbuh dengan baik, dan terpelihara.

“Kegiatan kami tentunya bukan hanya sekadar menanam pohon, akan tetapi juga memantau perkembangannya yang dalam pelaksanaanya akan bekerjasama dengan pemerintah setempat, Dinas Lingkungan Hidup Daerah Jabar, masyarakat desa Dampit dan kelompok Sabilulungan,” papar Pratiwi.

PT Amerta Indah Otsuka melalui program CSR Satu Hati sejak 2009 sudah beberapa kali melakukan aktifitas terkait dengan lingkungan, dari mulai tanam pohon sampai melakukan pembersihan pantai.

Di Sukabumi sudah melakukan penanaman pohon sebanyak lebih dari 30.000 pohon, di Taman Nasional Gunung Bromo juga sudah dilakukan penanaman sebanyak 12.000 pohon, dan untuk pembersihan pantai sudah dilakukan di tiga lokasi yaitu di Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, pantai di Yogyakarta dan pantai di Lombok. Dan saat ini melakukan penanaman di Desa Dampit sebanyak 3000 pohon.

“PT Amerta Indah Otsuka berkomitmen untuk selalu membantu masyarakat dan pemerintah, untuk menjaga lingkungan. Semoga dengan penanaman ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di Jabar, dan khususnya di Desa Dampit dalam menjaga kelestarian lingkungan,”tutupnya. (*/wdy)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *