EKONOMI

Peringatan Harbolnas, SAFFRONNESIA Mengadakan Promo Besar-besaran

SUKABUMI – Masyarakat mungkin sudah tak asing lagi dengan bunga safron. Bisa jadi karena harganya yang tergolong cukup mahal maupun manfaatnya yang luar biasa bagi kesehatan.

Di Iran, putik bunga ini digunakan sebagai bumbu masakan atau pewarna alami makanan dalam sehari-hari, manfaatnya jangan ditanyakan lagi, ratusan manfaat ada di setiap tiga helai bunga safron asal Iran ini.

Seperti yang dikatakan Intan Taziri (24) sebagai CEO SAFFRONNESIA (Safron Indonesia).

Menurutnya, semenjak berjualan safron Iran, banyak customer yang memberikan honest review yang menyebutkan safronnya membuat badan menjadi lebih fit, melancarkan haid, meningkatkan mood jadi bahagia, meredakan sakit tenggorokan.

“Selain itu, safron Iran juga dapat meningkatkan kinerja otak dan menghilangkan jerawat,” jelas Intan Taziri kepada Radar Sukabumi, Jumat(13/12).

Lebih lanjut ia menjelaskan, Safron Iran merupakan salah satu bunga yang cukup mahal di dunia. Bagaimana tidak? Setiap 500 gram safron dijual sekitar Rp50-70 juta. Para petani safron memanen satu persatu pada pagi hari setelah subuh dengan cara tradisional untuk menjaga kualitas safron tersebut.

“Rata-rata bunga ini mekar sekitar awal september hingga akhir september,” beber Intan yang merupakan Mahasiswa asal Sukabumi yang sekarang sedang melanjutkan pendidikan di Istanbul Turki.

Safron terbaik, sambung Intan, merupakan Safron Iran yang berjenis super negin. Mahalnya harga ini, dikarenakan proses panen bunga safron masih manual satu persatu dengan tangan tanpa bantuan mesin. “

Namun, di peringatan Hari Belanja Online Nasional (HARBOLNAS) pada 12 Desember 2019 lalu, SAFFRONNESIA sebagai distributor terbesar safron menjual harga safron iran super negin hanya Rp155.000 dari harga normal Rp.250.000,” timpalnya.

Seorang founder SAFFRONNESIA, Ramdani Murdiana menjelaskan, pada saat HARBOLNAS ini merupakan promo yang ditawarkan kepada para customer untuk mulai mengkonsumsi sekaligus mengenalkan saffron lebih jauh di pasar Indonesia.

“Ini merupakan salah satu bentuk syukur atas izin legalitas perusahaan CV Komersial Bisnis Manajemen yang sudah dikeluarkan izinnya oleh Pemerintah Republik Indonesia untuk bisa melebarkan sayap penjualan safron di Indonesia dengan merek dagang Shamim Saffron,” katanya.

Pihaknya menambahkan, di era modern saat ini sudah banyak penelitian yang menyatakan khasiat safron untuk kesehatan. Selain itu, safron sudah mulai dilirik sebagai pangsa bisnis yang sangat baik di Indonesia. “Beberapa restoran di Indonesia pun sudah mulai berani menghadirkan rempah ini dalam hidangan mereka,” pungkasnya. (Zen)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button