Dengan Bank Mandiri Bayar Tagihan Air Lebih Mudah

Bank Mandiri
Vice President Bank Mandiri, Suhedi (kiri) bersama Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri Kabupaten Sukabumi, Mohammad Kamaludin Zen (kanan)

SUKABUMI– PT. Bank Mandiri Persero Tbk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabahnya.

Sejalan dengan transformasi digital Bank Mandiri Area Sukabumi berinovasi untuk membantu pelayanan pembayaran iuran air minum secara host to host (H2H), dimana pada Jumat (14/1/2022) Bank Mandiri Kantor Cabang (KC) Sudirman Sukabumi melaksanakan Penandatangan Perjanjian Kerjasama Penerimaan Pembayaran Tagihan Air Minum dan Tagihan Lainnya Secara Online (H2H) bersama Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri Kabupaten Sukabumi, di Aula Bank Mandiri Area Sukabumi , Jalan Jendral Sudirman No. 124 Lt 3, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Vice President Bank Mandiri, Suhedi mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum yang sudah ditunggu-tunggu karena kedua belah pihak memiliki potensi yang bagus untuk kemajuan bersama.

“Area Sukabumi Sudirman memiliki jumlah nasabah sekitar hampir 1 juta dan Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri Kabupaten Sukabumi saat ini pelanggannya berjumlah 61 ribu orang, dengan adanya kerjasama ini bisa mempermudah layanan Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri kepada pelanggannya,” terang Vice President Bank Mandiri, Suhedi kepada Radar Sukabumi.

Dikatakan Suhedi, Bank Mandiri memiliki chanel yang cukup banyak diantaranya memiliki 21 kantor cabang, 150 ATM dan 1400 agen yang tersebar di seluruh kota dan kabupaten di Sukabumi dan Cianjur.

Tidak hanya itu, untuk semakin memudahkan pelayanan pembayaran iuran air minum, Bank Mandiri mencoba memperkenalkan layanan inovasi terbarunya yaitu melalui livin dan kopra serta echannel lainnya.

Bahkan saat ini bank mandirk sedang memprosea pembayaran iuran air dengan menggunakan QRIS.

Dijelaskan Suhedi, QRIS Mandiri atau Quick Response Code Indonesian Standard adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code yang dilakukan lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

Dengan adanya QRIS, maka sekarang seluruh transaksi pembayaran yang menggunakan QR Code hanya memerlukan satu QR Code.

Hal ini dikarenakan kode QR sudah terintegrasi dengan seluruh aplikasi yang menyediakan dan/atau menerima pembayaran dengan QR code. Salah satunya untuk keperluan membayai iruran air minum ini cukup dengan menggunkan QRIS Mandiri.

“Dengan E- Chanel Bank Mandiri seperti Livin, MCM, MIB, ATM serta Mandiri Agen, pelanggan Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri Kabupaten Sukabumi tidak perlu datang ke bank mandiri atau kantor Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri Kabupaten Sukabumi, tetapi bisa transaksi dimana saja dan kapan saja seminggu 7 hari 1x 24 Jam sehingga ini lebih simple dan lebih mudah,” terangnya.

Suhedi optimis dengan pelayanan yang dimiliki Bank Mandiri masyarakat bisa semakin mudah membayar tagihan air sehingga nantinya tidak ada lagi keterlambatan membayar iuran air minum.

“Harapannya dengan adanya 61 ribu pelanggan dan katanya ada nanti nambah sekitar 7000-an pelanggan baru ini bisa menikmati layanan dari Bank Mandiri dan Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri Kabupaten Sukabumi mendapatkan kemudahan dari kerjasama bersama Bank Mandiri.

Kedepan kita juga akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk memberitahukan bahwa sekarang Bank Mandiri sudah bisa melayani pembayaran iuran air dan ini baru Kabupaten Sukabumi, kedepan kita sedang progres bersama Kota Sukabumi dan Kab. Cianjur,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.