PERBANKAN

BRI Cibadak Serahkan Mobil Ertiga ke Nasabah Unit Citepus

SUKABUMI – Memang yang namanya rezeki, tidak akan lari kemana. Itulah yang dialami oleh Daman, warga Kampung Ciranca, Desa Cirendang, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi.

Pria 53 tahun itu kaget bukan kepalang, saat mendapat kabar dari PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kantor Unit Citepus Cibadak bahwa dirinya berhak mendapatkan hadiah grand prize satu unit mobil All New Ertiga Type GA Suzuki dari undian Panen Hadiah Simpedes (PHS) Periode I/2019 Periode 1 Maret-31 Agustus 2019.

Padahal, nasabah tabungan Simpedes BRI Unit Citepus Cibadak itu hanya memiliki saldo sebesar Rp19 juta di tabungan Simpedes miliknya.

“Iya awalnya sempat bingung, kaget dan tidak percaya sama sekali. Lalu ngobrol sama istri mana sih dapat mobil kan saldo di tabungan hanya Rp19 juta, kan banyak juga yang saldonya melebihi bapak ada yang ratusan juta bahkan bermiliar-miliar,” tanyanya saat diwawancarai Radar Sukabumi di sela-sela penyerahan hadiah grand prize satu unit mobil All New Ertiga dari undian Panen Hadiah Simpedes (PHS) Periode I/2019 di kantor BRI Unit Citepus Cibadak, Rabu (6/11).

Hadiah senilai ratusan juta rupiah tersebut diserahkan langsung Pemimpin Cabang (Pinca) BRI Cibadak, Muhyidin Zainal kepada pemenang, didampingi Kepala Unit BRI Citepus Cibadak Redy Mulyadi disaksikan Pincapem BRI Pelabuhanratu Yanuar Ahmad, sejumlah kepala unit dan jajaran, pihak kepolisian dan para nasabah setia BRI.

Meski masih diwarnai perasaan tidak percaya, akhirnya setelah dilakukan pencocokan data oleh petugas BRI yang datang bersilaturahmi ke rumahnya yang berada di tengah-tengah pegunungan tidak lama setelah proses pengundian PHS.

Loading...

Akhirnya Daman yang pernah menjadi sopir mobil L300 jurusan Palabuhanratu-Cirendang selama belasan tahun sebelum pada akhirnya banting stir menjadi tengkulak hasil pertanian warga sekitar rumah sembari menampung daun cengkih yang dijual warga kepadanya untuk disuling menjadi minyak cengkih itu memberanikan diri turun gunung dengan mendatangi kantor BRI Unit Citepus Cibadak yang tidak jauh dari Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Palabuhanratu untuk menerima mobil tersebut. Ia datang bersama sang istri Ade Sumiati (50) dan adik sepupunya Ustaz Muh. Nazili.

“Alhamdulillah ya Allah dapat rezeki mobil. Gak menyangka bisa dapat hadiah mobil semewah ini. Terimakasih ya Allah, terimakasih juga kepada BRI yang telah memberikan hadiah ini. Semoga hadiah ini memberikan keberkahan untuk keluarga saya,” ungkap Daman sembari matanya berbinar-binar.

Ia mengaku tidak pernah mimpi mendapat mobil, apalagi menabung dengan embel-embel ingin mendapat hadiah.

“Tidak mimpi apa-apa, cuman Bapak mah kalau dapat rizki seperakpun selalu bersyukur. Selain menjalankan kewajiban salat lima waktu, jangan lupakan salat malam dan selalu bersyukur. Karena Allah itu maha segala-Nya,” ucapnya.

Menurut Daman, dirinya baru sekitar satu tahunan nabung di BRI Unit Citepus Cibadak. “Awalnya bapak mengajukan pinjaman KUR untuk usaha ya Rp25 juta. Nah yang Rp6 jutanya diambil untuk modal usaha, sisanya yang Rp19 juta disimpan dulu di tabungan untuk jaga-jaga.

Bapak juga tidak tahu bahwa Tabungan Simpedes itu ternyata ada hadiahnya. Niat bapak mah milih BRI karena kantornya ada di mana-mana sampai pelosok, lalu aman dan ramah-ramah semua petugasnya.

Nabung makin semangat dan bapak akan ajak para tetangga, petani dan saudara yang ada di gunung tempat tinggal bapak sekarang untuk nabung di BRI,” ucapnya polos sambil sesekali mondar-mandir memandang mobil anyar yang teronggok di depan pintu masuk BRI Unit Citepus Cibadak.

Pemimpin Cabang (Pinca) BRI Cibadak, Muhyidin Zainal didampingi Kepala Unit BRI Citepus Cibadak Redy Mulyadi mengucapkan selamat kepada nasabah BRI Unit Citepus Cibadak ini. Pemberian hadiah utama BRI Simpedes inu adalah wujud aspirasi terhadap nasabah BRI, khususnya Simpedes. Pengundian tersebut dikatakan dia dilaksanakan rutin untuk setiap periode.

“Selamat kepada Pak Daman yang merupakan nasabah BRI Unit Citepus Cibadak yang mendapatkan mobil dari PHS, semoga semakin berkah dan terus tingkatkan saldo tabungannya. Satu tahun kami undi sebanyak dua kali, yang berhak ikut undian panen hadiah Simpedes adalah nasabah yang memiliki tabungan dengan saldo berdasarkan kelipatan Rp100 ribu dapat satu kupon undian,” tuturnya.

Pria ramah itu menegaskan bahwa BRI terus berupaya meningkatkan pelayanan yang terbaik pada nasabah.”Kami senantiasa melayani dengan sepenuh hati dan terus meningkatkan pelayanan untuk memudahkan transaksi, baik produk simpanan, pinjaman maupun jasa bank lainnya. Saat ini BRI satu satunya bank yang memiliki satelit sendiri,” kata Muhyidin Zainal.

Menurutnya, Tabungan Simpedes menjadi tabungan paling favorit masyarakat Sukabumi. “Jumlah penabung hingga akhir Oktober 2019 itu ada 250 ribu rekening, dan simpanan mikronya mencapai Rp690 miliar. Selain PHS, BRI juga memiliki program SHL dimana nasabah langsung hari itu juga pada saat membuka rekening dapat hadiah tanpa diundi. Untuk itu, mari kita sama-sama tingkatkan terus jumlah tabungannya, dan buka tabungan hanya di BRI karena BRI terbukti aman, nyaman dan kantornya ada di mana-mana sampai pelosok,” ajaknya. (sri)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button