BBC – BRI Kanwil Bandung Berbagi di Sukabumi

  • Whatsapp
BRI PEDULI: Pinwil BRI Bandung Hendro Padmono didampingi Kepala Audit Intern Kanwil BRI Bandung Edi Utomo, Pinca BRI Sukabumi Widiyatno Nur Adi Marmanto, Pinca BRI Cibadak Muhyidin Zainal dan perwakilan BBC foto bersama para penerima bantuan CSR dari Touring BRI Peduli Kanwil Bandung di Hotel Horison Sukabumi, Sabtu (22/2/2020).

SUKABUMI – Mengawali tahun 2020 para bikers yang tergabung dalam BRI Biker’s Community (BBC) bersama BRI Regional Bandung kembali mengelar touring. Kali ini Sukabumi dipilih menjadi lokasi touring dengan mengambil rute Sukabumi – Ciletuh pada Sabtu (22/02/2020).

Ada yang menarik dalam kegiatan ini. Selain sebagai ajang silaturahmi dan berkumpul para penggiat motor Bank Rakyat Indonesia ( BRI ) yang melibatkan ratusan bikers dari seluruh unit kerja BRI Region Bandung, kegiatan ini juga diisi dengan aksi sosial dengan tema touring BRI peduli Kanwil Bandung.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, keluarga besar BRI Region Bandung memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli dengan total Rp 100 juta. CSR tersebut terdiri dari bantuan tanggap bencana longsor Ciemas berupa paket sembako senilai Rp 50 juta, bantuan pembangunan musala pasar Taman Jaya sebesar Rp 10 juta, bantuan renovasi masjid SDN Cibatu Rp 10 juta, bantuan ke Yayasan Tarbiyatul Qur’an Al Aifiyah sebesar Rp 10 juta, bantuan untuk Ibnu Sabil Training Collage sebesar Rp 10 juta, dan bantuan untuk Madrasah Diniyah (MD) Al Muttaqin sebesar Rp 10 juta. Seluruh bantuan tersebut merupakan bantuan sukarela dari anggota BRI Bikers Club (BBC) Region Bandung yang disalurkan melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) BRI.

BRI PEDULI: Pinca BRI Sukabumi Widiyatno Nur Adi Marmanto (kanan) menerima Reward Zero Fraud Mikro dari Kanwil BRI Bandung.

Acara ini dihadiri langsung oleh Pemimpin Wilayah (Pinwil) BRI Bandung Hendro Padmono, Kepala Audit Intern Kanwil BRI Bandung Edi Utomo, Wakil Kepala Audit Intern Kanwil BRI Bandung Edi Cahyono, Wapinwil Bisnis (Mokhamad Ngisom, Muh. Helmi Fajar dan Eko R. Hartono), Wapinwil Operasional R. Tita Sriyanti, Pinca BRI Sukabumi Widiyatno Nur Adi Marmanto, Pinca BRI Cibadak Muhyidin Zainal, Pinca se-Kanwil BRI Bandung serta seluruh Kabag Kanwil BRI Bandung.

“Kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi para bikers dan penggiat motor BRI se-Kanwil Bandung sekaligus balancing dan refreshing untuk pekerja BRI,” kata Pinwil BRI Bandung Hendro Padmono dalam sambutannya di sela-sela penyerahan bantuan CSR Touring BRI Peduli Kanwil Bandung di Hotel Horison Sukabumi, Sabtu (22/2).

Menurutnya pria ramah ini, BBC merupakan bagian dari BRI Community yang bertujuan sebagai wadah para pekerja BRI untuk menyalurkan hobi dan mewujudkan worklife balance.

“Dalam Touring BRI Peduli Kanwil Bandung ini tidak lupa kami juga menyerahkan CSR sekaligus mem-balancing . Artinya setiap hari kita disibukkan dengan berbagai rutinitas tugas kantor tapi juga di satu sisi kita bisa menyalurkan hobi masing-masing. Semoga BBC dapat membangun relasi secara internal juga sebagai sarana dalam memberikan kinerja terbaik bagi perusahaan,”ucapnya.

Pantuan Radar Sukabumi, dalam kegiatan ini rombongan touring disuguhi pemandangan yang indah selama perjalanan dari Sukabumi ke Ciletuh. Lebih hebat lagi , tim BBC dalam setiap melaksanakan kegiatan selalu diberengi dengan tekad semua senang.

“Saya sangat bangga karena BBC kalau melaksanakan suatu kegiatan selalu bertekad bahwa bukan hanya kita yang senang, tetapi semua senang. Artinya yang dituju senang dan masyarakat sekitar juga senang,” ungkapnya.

Masih dalam rangkaian touring, tidak lupa pihaknya juga menyalurkan bantuan kemanusiaan bersama YBM BRI yang diperuntukkan bagi para korban yang terkena musibah banjir dan tanah longsor di Ciemas Kabupaten Sukabumi. Bantuan paket sembako senilai Rp 50 juta tersebut diserahkan langsung oleh Pinwil BRI Bandung Hendro Padmono.

“Alhamdulillah bantuan ini telah kami serahkan pada masyarakat yang di terima oleh camat Ciemas dan perwakilan warga masyarakat di sana. Semoga semua ini barokah dan bermanfaat bagi semua,” ulasnya.

Secara spontan pihak BBC BRI juga melakukan pengumpulan dana melalui saweran dari para peserta saat berada di Ciletuh terkumpul Rp 30 juta, dan saat malam silaturahmi anggota touring di Hotel Horison terkumpul dana Rp 18.200.000.

“Hasil saweran kedua ini kami harapkan untuk BRI Kanca Sukabumi dan Cibadak dapat menyalurkan kepada yang membutuhkan,”ujarnya.

Bak gayung bersambut, kegiatan touring BRI Peduli Kanwil Bandung itu ternyata mendapat perhatian khusus dari manajemen BRI pusat. Tidak hanya itu, angka kinerja BRI Kanwil Bandung pun untuk 2019 mendapat penilaian luar biasa yakni dengan skor mencapai 101.10, sedangkan skor secara nasional 100.26.

“Itu artinya skornya telah melebihi nasional,” tegas Hendro seraya tersenyum gembira.

Dirinya menargetkan pada 2020 ini pencapain BRI Kanwil Bandung dapat menembus tiga besar.

“Sudah seharusnya Kanwil Bandung berada pada kelas itu, mengingat Kanwil Bandung masuk dalam kanwil kelas satu bersama BRI Kanwil Jakarta 1,2,3 serta Surabaya . Dari lima kanwil yang berada di area kelas satu ini, BRI Kanwil Bandung berada di posisi kedua setelah Jakarta 3,” tegasnya.

Pujian juga tidak luput diberikan kepada BRI Kanca Sukabumi, dimana selama tahun 2019 BRI Kanca Sukabumi memperoleh capaian yang luar biasa. “Sukabumi itu hebat, karena di tahun 2019 BRI Kanca Sukabumi tidak ada Fraud. Tentunya capaian ini harus terus kita jaga supaya di tahun 2020 juga tidak fraud,” ajaknya.

Atas pencapain yang cukup menggembirakan tersebut, Pinwil BRI Bandung Hendro Padmono langsung memberikan Reward Zero Fraud Mikro ke BRI Kanca Sukabumi senilai Rp 10 juta dan diterima langsung oleh Pinca BRI Sukabumi, Widiyatno Nur Adi Marmanto dihadapan ratusan anggota BBC Region Bandung dan jajaran manajemen BRI Kanwil Bandung.

Kepala Audit Intern Kanwil BRI Bandung Edi Utomo dalam sambutannya menilai bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh BBC bersama BRI Kanwil Bandung sangat bermanfaat.

“Selain sebagai balancing juga sebagai ungkapan rasa syukur untuk kehidupan dunia dan akhirat,” katanya.

Menurut Edi, secara nasional YBM BRI dalam menyalurkan zakat dari para muzaki dalam hal ini para pekerja BRI kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Alokasi terbesar disalurkan kepada pondok pesantren (pontren).

“ Sekitar Rp 6 – 7 miliar telah disalurkan YBM BRI ke sekitar 200 pesantren di Indonesia. Jadi berbahagialah yang mengelola pesantren, karena YBM selalu dominan penyaluran zakatnya ke pesantren,” tuturnya.

Ia berharap, kedepan para santri dapat melahirkan sekaligus memberikan arahan serta tuntunan sebagai regenerasi dari para ulama.

“Dan setelah berhasil tentu saja pahala itu akan selalu mengalir pada para muzaki,” terangnya.

Sementara itu, perwakilan Yayasan Tarbiyatul Qur’an Al Aifiyah Wawan Supandi mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar BRI Kanwil Bandung yang telah memberikan bantuan dalam Touring BRI Peduli Kanwil Bandung 2020.

“Secara pribadi dan atas nama Yayasan Tarbiyatul Qur’an Al Aifiyah mengucapkan terima kasih atas kepedulian BRI Kanwil Sukabumi yang telah memberikan bantuan pada kami, kami doakan amal kebaikan kelurga besar BRI ini mendapat balasan Allah SWT dan semoga BRI semakin jaya selalu,” terangnya.

Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi yayasan. Seperti diketahui Yayasan Tarbiyatul Qur’an Al Aifiyah ini berada di Perum Asyifa Kelurahan Karang Tengah Kecamatan Gunung Puyuh Kota Sukabumi. Yayasan tersebut membina rumah Qur’an, Taman Pendidikan Al Qur’an, Majelis Taklim, Pendidikan Luar Sekolah, Pojok baca, pembinaan remaja, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. (sri/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *