Penjualan Tiket Travel Tidak Terganggu Korona

Karyawan Nura Tour & Travel Agency sedang melakukan pekerjaannya.

SUKABUMI – Mewabahnya virus korona di Wuhan, Tiongkok ternyata tidak begitu berdampak pada penjualan tiket pesawat yang dijual agen travel di Sukabumi.

Seperti yang dirasakan Nura Tour & Travel Agency yang berada di Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Di sini, tiket pesawat jurusan Tiongkok yang dijual selama ini tidak begitu digemari konsumen. Mereka cenderung memilih berkunjung ke sejumlah negara di Asia seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand.

“Selama ini kami menjual tiket untuk penerbangan ke semua negara di Asia termasuk ke Tiongkok, dan Timur Tengah. Namun, warga Sukabumi belum pernah membeli tiket tujuan Jakarta-Beijing Tiongkok. Mayoritas konsumen kami membeli tiket untuk liburan ke wilayah domestik seperti Padang, Pontianak, Pekanbaru, Palembang, Yogyakarta dan Medan. Ada juga untuk rute Timur Tengah, dan sejumlah negara Asia yang tadi dijelaskan,” ucap HRD Nura Tour & Travel Agency, Delis Jalillah kepada Radar Sukabumi, Kamis (30/1).

Biasanya, lanjut Delis, tiket pesawat terbang untuk rute Asia ramai dipesan konsumen di akhir tahun. “Untuk perjalanan domestik, harga menyesuaikan dengan maskapai penerbangan dan tanggal keberangkatan, sedangkan untuk perjalanan Asia sering ada promo tiket biasanya harga berkisar Rp500 ribu untuk sekali perjalanan, sebelum dan semenjak adanya pemberitaan virus korona tersebut penjualan kami cukup stabil,” katanya.

Dirinya mengaku khawatir dengan maraknya virus korona di Tiongkok ini. “Semoga wabah virus korona bisa segera diatasi, tidak banyak memakan korban jiwa, dan tidak berdampak pada penjualan tiket travel. Karena banyak konsumen kita yang sering bepergian ke luar negeri khususnya negara Asia,” imbuhnya. (cr1/t).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *