Pasar Rakyat SRC Meriah

SUKABUMI – Lebih dari 1000 orang berkumpul di Lapang Bojong, Desa Bojong, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi pada Sabtu (3/11).

Ada apa? Ya, masyarakat tumpah ruah di Lapang Bojong untuk menyaksikan semarak Pasar Rakyat Sampoerna Retail Community Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Selain masyarakat paguyuban SRC, Bupati Sukabumi Marwan Hamami turut hadir dan membuka Pasar Rakyat SRC yang meriah tersebut.

Tema Pasar Rakyat yang merupakan kali pertama atau perdana di Sukabumi ini adalah Yuuk..Belanja Ke SRC (YBKS). Masyarakat yang turut serta bergabung di dalamnya begitu antusias, semangat menghadiri acara dari mulai dibukanya Pasar Rakyat SRC pada sekitar pukul 10.00 WIB sampai selesainya.

Mereka membawa keluarga, rekan-rekan dan masyarakat di lingkungan tinggalnya untuk menyaksikan kemeriahan Pasar Rakyat SRC yang begitu meriah.

Hadir juga pada semarak Pasar Rakyat SRC yang begitu meriah tersebut, Ketua Panitia YBKS, Zaenal Aripin dengan Sekretarisnya, Betty dan Bendahara acara, Mira Ratnasari.

Tanda dibukanya acara Pesta Rakyat SRC adalah ketika Bupati Sukabumi, Marwan Hamami melepaskan puluhan balon ke udara setelah memberikan sambutannya.

Sebelumnya, pada sambutannya Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mendorong kemeriahan Pesta Rakyat SRC.

“Ini membangun pemberdayaan perekonomian masyarakat (kerakyatan) di Kabupaten Sukabumi,”katanya kepada Radar Sukabumi.

Bupati juga berpesan agar ke depan, SRC dapat membangun toko di daerah Geopark Ciletuh Ciemas Sukabumi.

“Karena memang saat ini Geopark Ciletuh adalah kebanggan Kabupaten Sukabumi dan bagus sekali kalau ada SRC di sana, dalam rangka menggerakan perekonomian masyarakat di Ciemas terutama dekat lokasi wisata Geopark Ciletuh,”ujarnya.

Untuk pemberdayaan, Marwan juga mengajak agar SRC memberdayakan kaum wanita agar mereka tidak melulu bekerja di pabrik. Melainkan, dapat membantu suaminya bekerja di SRC sembari mengawasi putra-putrinya.

“Karena, saya merasa khawatir akan generasi remaja di masa depan yang saat ini sudah mulai marak adanya LGBT, narkoba dan lain sebagainya yang justru mengancam masa depan mereka.

Keberadaan SRC setidaknya dapat membantu kaum ibu untuk dipekerjakan di dalamnya agar bisa membantu suami juga mengawasi anak-anaknya juga,”serunya.

Terakhir, orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi itu juga berpesan agarlebih berkah, SRC bisa membangun Lembaga Amil Zakat (LAZ).

Sementara itu, Ketua Panitia YBKS, Zenal Aripin merespon positif apa yang disampaikan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami. Untuk membuka SRC di Geopark Ciletuh untuk di Kecamatan Ciemasnmya sudah ada sekitar tiga.

“Mudah-mudahan dapat fokus di pusat wisata Geopark Ciletuhnya,”katanya seraya berharap yang juga menyampaikan saat ini anggota Paguyuban SRC sudah mencapai 1800 toko di mana 1.000 ada di Sukabumi dan 800 di Cianjur.

Kemudian, ia juga mendukung pemberdayaan kaum wanita oleh SRC dan juga ke depannya diharapkan dapat mewujudkan LAZ SRC.

Usai meresmikan bupati dan rengrengan, seperti Camat Cikembar dan unsur Muspika Kecamatan Cikembar langsung pamitan, sedangkan masyarakat peserta Pasar Rakyat, seperti dari paguyuban SRC se-Kabupaten Cianjur tetap memeriahkan Pasar Rakyat SRC sampai selesai. Pada acara Pasar Rakyat juga disemarakkan dengan berbagai hiburan dan pembagian doorprize untuk peserta.

 

(dit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *