Mitsubishi Xpander Potensi Naik Harga Lagi

  • Whatsapp

BANDUNG – Sejak diperkenalkan pada Agustus tahun lalu, Mitsubishi Xpander tercatat sudah dua kali menaikkan harga jualnya. Kendati demikian, low Multi Purpose Vehicle (LMPV) ini masih tetap menjadi primadona masyarakat Indonesia.

Ada sejumlah alasan harga Xpander sudah dua kali terkoreksi, terakhir pada awal Mei ini karena kenaikan BBN (Bea Balik Nama) dan sebelumnya disubsidi oleh pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), saat ini subsidi tersebut dicabut.

Bacaan Lainnya

Namun, kemungkinan MMKSI menaikkan lagi harga Xpander tidak menutup kemungkinan setidaknya melihat pergerakan nilai tukar rupiah yang terus terdepresiasi terhadap dolar Amerika Serikat (AS).

Hal tersebut diakui Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI Irwan Kuncoro menjelaskan bahwa ada beberapa faktor yang melatarbelakangi kenaikan harga kendaraan, salah satunya pergerakan nilai tukar rupiah melemah terhadap dolar AS.

“Faktor kurs atau nilai tukar rupiah saat ini memang kami pantau terus,” lanjutnya, seusai peresmian diler Mitsubishi di Rancaekek, Kabupaten Bandung, baru-baru ini.Tapi Irwan belum bisa menjelaskan apakah akan ada kenaikan ketiga kalinya untuk Mitsubishi Xpander hingga akhir tahun atau tidak.”Pokoknya kami pantau pergerakannya, jadi semuanya lagi kami pelajari untuk antisipasi,” pungkasnya.

 

(mg8/jpnn)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *