Yukosuki, Sediakan Makanan Jepang yang Bisa Delivery

  • Whatsapp
Owner Yukosuki saat memperlihatkan menu andalan yang dijamin membuat ketagihan.

SUKABUMI – Pandemi corona (Covid-19) memberi dampak dalam keberlangsungan bisinis kuliner, terlebih saat pemerintah telah memberlakukan kebijakan mengenai physical distancing yang mengharuskan masyarakat untuk tetap di rumah. Dengan demikian tak sedikit cafe dan restauran di Kota Sukabumi memutuskan menutup layanan dine-in untuk sementara waktu.

Meski di tengah ekonomi yang cukup sulit, namun tak sedikit juga yang memanfaatkan kondisi ini menjadi peluang bisnis yang menggiurkan. Seperti yang dilakukan pasangan suami istri di Sukabumi Eko Budi Listiono dan pasangannya Yuni Nurwita, warga Perum Nirwana Graha Blok F no 10, RT 005/007, Kelurahan Dayeuh luhur Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi ini melakukan hal-hal yang kreatif untuk tetap bisa berbisnis sambil tetap menjaga aturan physical distancing di masa pandemi.

Bacaan Lainnya

Salah satunya dengan membuka usaha yang bisa di delivery atau antarkan kerumah. Namun bukan makanan biasa, tetapi masakan Jepang yang saat ini sedang viral. Sebut saja menu steambot sukiyaki dan daging barberque grill.

Yupz, beberapa waktu belakang ini, kedua makanan ini sedang viral di Kota Sukabumi bahkan banyak cafe yang membuka menu kedua jenis makanan khas Negara Jepang dan juga Korea ini. Namun karena masa pandemi, maka banyak cafe suki yang tutup.

Nah, demi tetap melayani kepuasan para pecinta kuliner. Kedua pasutri ini pun punya ide untuk menjual makanan suki dan grill namun dengan pelayanan yang tidak biasa yakni, mengantarkan makanan kerumah lengkap dengan menyediakan peralatannya. Seperti kompor portable, mangkuk, piring dan juga panggangan untuk memanggang.

“Awal ide itu, karena masa pandemi, kebetulan saya sehari-hari ngajar karena corona akhirnya pembelajaran di pindahkan melalui daring, kita mikir tuh usaha apa yang laku di masa pandemi, kebetulan kita hobi masakan Jepang akhirnya cob ngulik dan tawarkan ke temn-teman,” terang Yuni.

Tentu saja usahanya ini dibantu keponakannya Resna Sepriani yang juga seorang guru honorer di SMPN 1 Kota Sukabumi.

Dengan Brand nama Yukosuki, menawarkan menumakanan steambot dan grill. Soal harga ia mematok harga Rp79.000/pack. “Untuk order minimalnya 4 pack jadi sekitar Rp31.6000 plus ongkos Rp20 ribu untuk wilayah Kota Sukabumi,” tuturnya.

Dengan harga segitu, konsumen sudah mendapat menu makanan udon, misoa, mie ramen, steambot, dengan isian lengkap seperti sayuran, meatball, fishball,, dumpling cheese/chiken, shrimp, salmonball, crabstick, chikuwa, sausage, tofu mix dan untuk grill seperti beff slice dan shrimp saikoro wagyu lengkap dengan sausnya. Selain itu ada tambahan menu seperti minuman puding dan paket buah.

“Untuk kuah kita ada tomyum dan mushroom chiken dan untuk saus daging panggangnya ada barberque dan saua lada hitam,” tambahnya

Soal peralatan, tak usah khawatir, sebab dengan harga tersebut sudah termasuk dengan peralatan masak mulai dari kompor portable, panggangan, piring, mangkuk hingga sendok dan juga sumplit. “Konsumen hanya tinggal memasak dan makan peralatan sudah kita sediakan,” imbuhnya.

Kini Yukosuki pun mulai banyak dikenal masyarakat, tak heran pesanan pun mulai banyak bahkan hingga ke luar Kota Sukabumi seperti Cibadak dan Sagaranten.

Dalam sehari ia bisa mendapat orderan hingg 5 pesana namun jika weekand pesanan pun mulai kebanjiran hingga 12 kali pengiriman. Yuni mengatakan untuk order dilakukan minimal H-1.

“Tidak hanya bisa dikirim kerumah, kita juga bisa antarkan ke tempat-tempat wisata, misal ada konsumen lagi wisata males bawa nasi bisa pesan ke kita. Bahkan pernah ada yang minta dikirim ke tengah sawah,” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *