Enggak Mau Ketinggalan, Cakwe Tampil Kekinian

LEZAT: Salah seorang pramusaji menyajikan cakwe saus kacang kepada konsumennya. widi/radarsukabumi

KULINER SUKABUMI – Semua orang pasti pernah menikmati lezatnya cakwe. Makanan tradisional yang terbuat dari tepung terigu dan memiliki rasa gurih ini, ternyata bisa menjadi makanan kekinian. Seperti cakwe satu ini yang wajib banget buat Anda coba.

Cakwe Raffless, memang cukup terkenal dengan ukuran jumbo alias besar dan disajikan dengan saus kacang, sehingga cakwenya terasa gurih dan renyah.

Bacaan Lainnya

“Keunikan dari cakwe ini salah satunya adalah ukurannya yang jumbo, beda dengan cakwe pada umumnya,” kata Owner Cakwe Raffless Malanton Sianturi kepada Radar Sukabumi.

Selain itu, ia berinovasi dengan menu toping. “Selain original dengan saus kacang yang khas, kita juga ada cakwe saus mayones, keju, saus cuka dan yang baru rasa cakwe saus coklat,” ujarnya.
Cakwe ini memiliki delapan cabang yang tersebar di Food Court Yogya di Bandung, Bogor, Sukabumi dan kota-kota besar lain.

Untuk harganya, dibanderol mulai dari Rp13 ribu-Rp17 ribu per porsi.

Cakwe Raffles Sukabumi

“Yang masih favorit di sini itu saus kacang, mayones dan kejunya,” ulasnya.

Camilan yang satu ini memang banyak penggemarnya. Selain harga yang terjangkau, toping yang ditawarkan lebih kekinian.

Pria yang akrab disapa Anton itu mengaku, jika dalam sehari ia mampu menjual 70-80 pcs untuk wilayah Sukabumi. Sedangkan untuk weekend bisa terjual hingga 200 pcs.

“Saya berharap cakwe ini bisa menjadi salah satu camilan favorit warga Sukabumi,” tutupnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *