Di Sukabumi Ada Pizza Cireng, Cobain Yuk!

  • Whatsapp
Pizza cireng (FOTO: WIDI RADAR SUKABUMI)

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Penikmat pizza pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan cemilan khas Italia yang satu ini. Makanan berupa roti bundar dan pipih yang dipanggang di oven disajikan dengan lumuran saus tomat dan keju beserta topping pilihan seperti daging dan sosis menjadikan cemilan ini menjadi salah satu makanan paling populer yang digemari di Indonesia.

Di Indonesia sendiri, Beragam jenis pizza banyak disuguhkan, bahkan tak sedikit pelaku usaha kuliner nekat bereksperimen mulai dari bentuk, toping hingga rasa. Seperti salah satunya Cindy Cahya Mulyani pemilik Kedai Candy ini baru saja meluncurkan olahan pizza, namun bukan pizza yang terbuat dari roti melainkan dari tepung aci yang digoreng atau pizza yang satu ini diberi nama Pizza Cireng.

Bacaan Lainnya

“Awalnya bikin Pizza Cireng ini karena aku orangnya suka berbereksperimen kebetulan sehari-hari jualan cireng isi, kefikirlah untuk bikin Pizza Cireng ini karena selain untuk menarik minat konsumen, Pizza cireng ini juga bisa dimakan ramai-ramai jadi konsumen gak perlu lagi pesen rasa yang berbeda-beda tetapi cukup satu pesan satu menu cireng dengan ukuran besar dan isinya semua sudah lengkap,” terangnya.

Kedai Candy yang beralamat di Jalan Prana Babakan Jampang RT/RW 2/10 Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole Kota Sukabumi. ini ternyata sudah memulai usahanya sejak 2007 saat itu, Cindy mulai membuka kiosnya di depan SMK N 3 Sukabumi.

“Kita awal buka itu di SMKN 3, dulu sempat rame banget, bahkan perhri kita bisa jual hingga 2000 pcs, tapi waktu itu belum ada pizza cireng, baru ada cireng isi yang biasa, karena ada beberapa kendala kedai kita pindah ke rumah di Komplek Stukpalemdikpol, Bhayangkara lumayan juga disana pembelinya banyak,” imbuhnya.

Untuk membuat Pizza Cireng ini, Cindy pun tak perlu memerlukan waktu yang cukup lama untuk membuatnya. Untuk ukuran bervariatif mulai dari ukuran S, M dan L dan untuk isinya Pizza cireng ini sangat lengkap diisi dengan keju kraf, keju moarela untuk lelehn di dalamnya. sosis, daging ayam dan beberapa sian tmbahan lainnya seperti saus tomat dan cabai untuk menambah cita rasa.

Harga yang ditawarkan pun beragam tergantung dari ukuran pizza cirengnya, yang dibanderol dari harga Rp15ribu untuk ukuran S, Rp20 ribu ukuran M dan Rp25 ribu untuk ukuran L. Sepintas Pizza Cireng ini tak berbeda dengan cireng pada umumnya. Hanya saja keunikan dari cireng ini, bentuknya yang bundar dengan ukuran yang cukup besar dan bisa dimakan layaknya memakan pizza.

“Untuk isiannya kita di dalam cirengnya,” terangnya.

Kedai Candy memiliki tempat yang nyaman,karena berada di tempat terbuka. Apalagi akan semakin romantis jika berkunjung di malam hari. Lantaran akan banyak dihiasi lampu-lamou yang cantik. Namun jika ingin tetap dirumah saja, kalian masih memesan pizza Cireng ini ini melalui ojek online dengan nama Kedai Cendy. (wdy/rs)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *