Kolaborasi BPKH dan Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah Sukabumi Sukseskan Gerakan Ayo Haji Muda

Kolaborasi BPKH dan Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah
SILATURAHMI: BPKH bersama Kantor Kemenag Kota Sukabumi dan Bank Sinarmas UUS KCS Sukabumi mengadakan Muhibah Haji. Kegiatan bertajuk Silaturahmi dan Kolaborasi dalam Rangka Peningkatan Layanan Jemaah Haji Indonesia ini dilaksanakan di Resto Sunda Rasa, Cikole, Kota Sukabumi, Rabu (31/5/2023).

SUKABUMI – Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bersama Kantor Kemenag Kota Sukabumi dan Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah (UUS) KCS Sukabumi mengadakan Muhibah Haji. Kegiatan bertajuk Silaturahmi dan Kolaborasi dalam Rangka Peningkatan Layanan Jemaah Haji Indonesia ini dilaksanakan di Resto Sunda Rasa, Cikole, Kota Sukabumi, Rabu (31/5/2023).

Acara yang mengusung #Ayo Haji Muda sebagai bentuk dukungan menyukseskan Gerakan Haji Muda dihadiri langsung oleh Direktur Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah Uzan Tedjamulia, Anggota Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Harry Alexander, serta Kepala Kemenag Kota dan Kabupaten Sukabumi dan juga Cianjur.

Bacaan Lainnya

Anggota Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), Harry Alexander dalam wawancaranya mengatakan, sangat mendukung adanya kegiatan sosialisasi yang dilakukan bersama-sama dengan Bank Sinarmas UUS. Apalagi menurutnya Bank Sinarmas salah satu bank yang sangat konsisten dan efektif membantu BPKH, terbukti di tahun 2022 BPKH memberikan award kepada Bank Sinarmas melalui BPKH Sustainable Banking Award 2022 sebagai BPS BPIH (Bank Syariah) Pertumbuhan Pendaftar Haji Terbaik 2022.

“Jadi memang kita mendorong 32 bank syariah yang sudah berkolaborasi dengan kami, tetapi kami melihat Bank Sinarmas kolaborasi dengan kami ini sangat efektif dan kami sangat terbantukan maka dari itu kami mendukung kegiatan ini,” tutur Anggota BPKH, Harry Alexander kepada Radar Sukabumi.

Menurutnya, BPKH sebagai pengelola keuangan haji bersama-sama berklaborasi menjangkau publik bertujuan untuk meliterasi tentang keuangan haji, sehingga masyarakat mendapat informsi dari BPKH V sehingga nantinya berita hoaks atau berita-berita yang tidak benar bisa langsung menanyakan kepada BPKH.

Kemudian yang kedua melalui literasi ini diharapkan ada publik awareness atau ada kesadartahuan publik tentang pentingnya mengelola keuangan, tentang bagaimana berhaji dan bagaimana bertransparasi pengelolaan keuangan itu disampaikan terhaap semua stekholder yang menyangkut jemaah haji, kemenag dari masing-masing daerah, ormas dan perbankan.

“BPKH akan mendukung penuh syiar tentang haji muda ini untuk gen millenial dengan dibuatkan program-program khusus untuk komunitas hijrah produktif agar bisa meningkatan pendaftar haji usia muda seperti yang dilakukan bersama-sama, dengan Bank Sinarmas UUS selaku Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS BPIH) ini, sosialisai dalam rangka mengedukasi kesadaran berhaji ini akan terus dilakukan hingga tingkat kecamatan dan pelosok berkolaborasi dengan Kemenag dan BPS BPIH. Kami juga akan terus mendorong para millennial untuk mengatur keuangan untuk menjadi Haji Muda,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Bank Sinarmas UUS, Uzan Tedjamulia menambahkan Gerakan Haji Muda sebagai gerakan moral untuk membangun kesadaran mengutamakan ibadah haji dan mempersiapkan sejak dini. Gerakan ini mempunyai tujuan yang sangat mulia agar generasi muda muslim di Indonesia dapat mulai merencanakan biaya perjalanan haji sedari dini.

“Sebagai BPS BPIH, Bank Sinarmas UUS memiliki jaringan kantor cabang yang tersebar luas dan kami juga bersinergi dengan mitra-mitra yang memiliki jaringan hingga ke pelosok tanah air serta memiliki layanan yang sudah terdigitalisasi, ini merupakan bentuk komitmen kami dalam membantu masyakarat dengan menawarkan berbagai kemudahan untuk mewujudkan niat suci menunaikan ibadah haji,” paparnya.

Adapun sebagai bentuk dukungan menyukseskan Gerakan Haji Muda, pada kegiatan ini Bank Sinarmas UUS melakukan simbolis penandatanganan kerjasama dengan berbagai pihak sebagai agen penyeru haji muda, diantaranya dengan SMP Islam Terpadu Hayatan Thayyibah, Komunitas Hijrah Produktif dan Sinergi Dakwah Indonesia yang banyak menaungi ginerasi muda milenial di wilayah Sukabumi.

“Dalam kesempatan yang baik ini juga Bank Sinarmas UUS turut mewakafkan mushaf Al Quran kepada BAZNAS Kab. Cianjur, Majelis taklim 165, SMP IT Hayatan Thayyibah dan juga Komunitas Hijrah Produktif. ini merupakan salah satu dari kegiatan rutin yang dilakukan oleh Bank Sinarmas UUS beserta Pilar usaha Sinar Mas di seluruh Indonesia bekerjasama dengan berbagai mitra baik pemerintah, lembaga keagamaan, dibawah naungan Program Wakaf untuk Negeri,” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *