Kerja Sama Untuk Peningkatan Produk Semen

Selain itu, kerja sama juga dilakukan dalam bentuk joint operational and services, antara SILOG dengan PILOG dalam bidang logistik serta kerja sama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk dengan PT Semen Baturaja (Persero) Tbk dalam bidang pengembangan industri persemenan.

Penandatanganan nota kesepahaman ini dilaksanakan dalam rangka untuk mewujudkan sinergi di salah satu tulang punggung perekonomian nasional, motor penggerak pembangunan serta berperan dalam program-program ekonomi kerakyatan.

Bacaan Lainnya

“BUMN sebagai agen pembangunan berperan besar dalam menyukseskan berbagai program pemerintah, khususnya di bidang ekonomi kerakyatan,” ucap Erwin.

Sejumlah langkah berhasil menurunkan harga semen di Papua dimana harga sebelumnya adalah Rp 2 juta menjadi RpSOO ribu per sak, pemberdayaan petani melalui pembuatan Kartu Tani yang memberikan subsidi langsung kepada 2,7 juta petani pemilik kartu, maupun di sektor ketenagalistrikan, dimana rasio elektrifukasi mengalami peningkatan pesat dari 84 persen menjadi 93 persen di tahun 2014 dan lebih dari 70 ribu desa telah mendapatkan pasokan listrik.

Dengan penandatanganan nota kesepahaman ini, Edwin berharap implementasinya segera ditindaklanjuti dalam bentuk kontrak-kontrak yang lebih konkret dan dapat memunculkan lebih banyak lagi bentuk sinergi antar BUMN dan anak perusahaan BUMN.

(uji/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *