JNE Tour De Pirikan 2019 Meriah

  • Whatsapp
JNE for Radar Sukabumi SEHAT DAN BAHAGIA: JNE Tour de Pirikan Karawang - Magelang.

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Sejalan dengan tagline “Connecting Happiness”, JNE hadir berikan dukungan beragam kegiatan yang mendorong terciptanya masyarakat yang sehat dan bahagia. Jumat (6/9) dilaksanakan seremonial pelepasan peserta “JNE Tour De Pirikan 2019” di halaman kantor pusat JNE Karawang, Jl. Interchange Barat Blok A No. 5 Purwadana, Karawang Timur, Jawa Barat (Jabar).

Acara yang kali ini diikuti oleh 80 pesepeda, dibuka oleh Djaini selaku Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olah Raga Dispora Kabupaten Karawang, yang mewakili Bupati Karawang, Cecilia. Pimpinan Cabang JNE Karawang Andre Nurdjianto, dan Ketua IKASTARA David Ratadi pun menghadiri acara tersebut bersama Ahmad Mulyana selaku Komisaris Kapolsek Teluk Jambe.

Bacaan Lainnya

Tour de Pirikan merupakan kegiatan tahunan yang digagas oleh IKASTARA (Ikatan Alumni SMA Taruna), dan telah dilaksanakan lima kali berturut – turut. Ajang ini sekaligus sebagai kampanye gerakan #Ayobersepeda #berkendaratanpaemisi #solusitanpapolusi. Untuk penyelenggaraan tahun ini, JNE mendukung penuh kegiatan yang juga didukung oleh komunitas Bike2Work ini.

Sebagai mitra eksklusif Tour de Pirikan 2019, JNE menangani seluruh kebutuhan logistik dalam kegiatan ini. Berbagai barang keperluan acara, sampai dengan sepeda dan perlengkapan peserta, mulai dari Karawang hingga Magelang didistribusikan sepenuhnya oleh JNE.

Pimpinan JNE Cabang Utama JNE Karawang Andre Nurdjianto mengucapkan terima kasih atas kepercayaan penyelenggara maupun masyarakat, sehingga JNE dapat menjadi mitra logistik JNE Tour de Pirikan 2019.

“Kami menyiapkan armada truk khusus untuk mendistribusikan sekitar 50 paket peserta, dan 20 paket logistik lainnya untuk kesuksesan serta kelancaran seluruh rangkaian kegiatan ini,” ujar Andre kepada Radar Sukabumi melalui keterangan resminya Minggu (8/9).

Ketua Ikastara, David Ratadi, menyampaikan harapannya agar semangat Tour de Pirikan dapat dirasakan oleh masyarakat luas bersama dengan pesan untuk hidup sehat. Dengan ajang ini pun Ia berharap agar anggota Pecinta Sepeda IKASTARA (Pesiar) yang dinamakan Pesiar Family dapat semakin banyak.

Dalam JNE Tour De Pirikan, peserta akan menempuh jarak kurang lebih 515 KM dengan rute Karawang – Majalengka – Pekalongan – Magelang. Terdapat total 3500 Elevation Gain selama 3 hari, mulai Jumat-Minggu (6-8/9). Seluruh peserta mendapatkan asuransi dan pendampingan oleh tim medis serta tim fisio selama perjalanan.

Perjalanan JNE Tour de Pirikan di akhiri dengan kegiatan sosial. Sumbangan kepada Yayasan Tunas bakti Nusantara diberikan untuk program peresmian SMP baru yang bertempat di Natuna pada akhir September 2019 .

Kabid Pemuda dan Olah Raga Dispora Kab. Karawang Djaini menjelaskan, pihaknya menyambut baik kegiatan positif yang dilaksanakan JNE dan IKASTARA. Ia pun mengungkapkan bahwa dalam rangka menyambut Pekan Olah Raga Nasional pada 9 September 2019, berbagai kegiatan olah raga lainnya juga terus dilaksanakan September ini.

 

(*/sri)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *