JNE Berbagi Kebahagiaan

HALAL BIHALAL: Foto bersama Presiden Direktur JNE M Feriadi, Ely Tan dan Andri Susilowati.

SUKABUMI – Bulan penuh berkah dan Lebaran, mendorong tiap insan yang menunaikan serta merayakannya dengan berbagi kebahagiaan. Saat ini, dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, serta perkembangan industri pengiriman ekspres, membuat jarak tidak menjadi kendala bagi siapa pun untuk berbagi kebahagiaan dengan kerabat atau keluarga.

Tradisi berbagi kebahagiaan dan merayakan Lebaran tersebut, mendorong peningkatan dalam berbagai hal. Salah satunya di bidang e-commerce, karena peningkatan aktifitas berbelanja online oleh masyarakat. Hal ini diakui oleh salah satu pelaku bisnis online yaitu Andri Susilowati, Owner Himalaya Outdoor Jakarta yang menjual berbagai perlengkapan aktifitas outdoor, seperti hiking gear, jaket dan tas.

Bacaan Lainnya

“Pemesanan via online untuk perlengkapan aktifitas outdoor meningkat cukup tinggi ketika memasuki bulan puasa, dan menjelang Lebaran lalu hingga mencapai sekitar 400 persen,” ungkap Andri yang juga member JLC (JNE Loyalty Card) asal Jakarta.

Biasanya di periode normal, lanjut Andri, per hari pesanan berjumlah kurang lebih 400 barang. “Saat bulan puasa dan Lebaran kemarin sampai kurang lebih 2000 barang dalam sehari,” ujarnya.

Begitu juga dengan salah satu mitra JNE, yaitu Elly Tan, selaku owner dari sales counter JNE Explore yang berlokasi di Tanjung Duren Raya, Jakarta Barat. “Jumlah paket yang dikirimkan melalui sales counter JNE Explore, meningkat hingga mencapai kurang lebih 25 persen selama Ramadan dan Idul Fitri kemarin,” ucapnya.
Elly menjelaskan, jenis paket yang dikirimkan pun didominasi oleh produk fesyen muslim seperti hijab, mukena, peci, sarung dan yang lainnya.

Di bulan Ramadan serta Idul Fitri tahunini, jumlah pengiriman JNE secara nasional juga meningkat dibanding periode normal. Bahkan dalam peak season kali ini, kenaikannya adalah yang tertinggi sepanjang sejarah JNE berdiri sejak tahun 1990 silam. Rata – rata kenaikan 50 persen, dan puncaknya menjelang lebaran atau H-7 sebelum Idul Fitri peningkatannya mencapai hingga 100 persen dibanding hari biasa.

Sementara itu, M. Feriadi, selaku Presiden Direktur JNE mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H. “Minalaidin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin. “Terimakasih sebesar–besarnya kepada seluruh pelanggan setia, atas kepercayaannya memberikan amanah pengiriman paket kepada JNE,” ujar Feriadi dalam keterangan resminya kepada Radar Sukabumi, Jumat (21/6).

Feriadi mengatakan bahwa selanjutnya JNE akan terusmenjalankan langkah–langkah untuk memaksimalkan kualitas pelayanan, agar dapat selalu memenuhi kebutuhan pengiriman masyarakat yang terus berkembang saat ini.

“Agar dapat selalu mewujudkan semangat tagline “Connecting Happiness” kepada masyarakat, maka JNE terus melanjutkan transformasinya menjadi perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik di era digital”, jelasnya.

Hal tersebut direalisasikan dengan penambahan kapabilitas di sektor IT. “Aktifitas pengiriman paket dapat dilakukan dengan lancar, serta nyaman kapan pun dan dimana apabila informasi yang dibutuhkan bisa didapatkan dengan mudah. Sehingga JNE pun mengembangkan terus fasilitas dan infrastruktur IT perusahaan, agar pelanggan dapat semakin mudah bertransaksi dengan JNE,” ucap Feriadi.

Pihaknya berharap, pengembangan yang JNE lakukan dapat memberikan kontribusi nyata terhadap berbagai pihak, baik swasta dan pemerintahan, di era Industri 4.0 dimana kebutuhan konsumen juga turu tberkembang. (*/sri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *