IOH Salurkan Bantuan kepada Masyarakat Cianjur Terdampak Bencana Gempa Bumi

SUKABUMI – Indonesia secara geografis memiliki potensi yang tinggi akan terjadinya gempa bumi. Baru-baru ini, Cianjur mengalami bencana gempa bumi dengan magnitude 5,6 SR, yang mengakibatkan jatuhnya ratusan korban jiwa, korban luka-luka, dan banyak masyarakat harus berada di pengungsian.

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) sebagai perusahaan yang memiliki kepedulian tinggi kepada masyarakat, segera menyalurkan bantuan untuk meringankan beban mereka yang terdampak dengan memberikan makanan siap santap, logistik darurat, dan bantuan komunikasi gratis bagi masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya

SVP–Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang mengatakan, pihaknya menyampaikan rasa prihatin sedalam-dalamnya kepada para korban bencana gempa bumi di Cianjur.

“Kami selalu berkomitmen untuk segera membantu masyarakat yang terkena dampak bencana di seluruh Indonesia. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan derita yang dialami masyarakat Cianjur dan menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk turut menyalurkan bantuan. Semoga keadaan segera membaik dan masyarakat dapat segera beraktivitas seperti sedia kala,” ujar Steve melalui keterangan resminya kepada Radar Sukabumi, Selasa (22/11).

IOH segera membentuk gugus tugas penyaluran bantuan kepada masyarakat di hari yang sama saat gempa terjadi. Tim yang berlokasi di Cianjur membuka posko darurat komunikasi yang berlokasi di RS. Sayang, Cianjur, yang menyediakan layanan internet dan kartu SIM gratis untuk membantu komunikasi masyarakat di lokasi.

Selain itu, IOH juga pemberian paket data sebesar 1 GB yang berlaku selama 3 hari untuk pelanggan IM3 dan Tri yang berlokasi di sekitar Cianjur. Bantuan lain akan disalurkan hari ini berupa makanan siap santap, air mineral, kartu perdana IM3 dan Tri, dan lainnya yang akan dipusatkan di sekitar Kecamatan Cugenang, Cianjur. (*/sri)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *