Ini Juara Dunia Games Awards 2022 Telkomsel

DUNIA GAMES AWARDS
DUNIA GAMES AWARDS 2022: Menteri BUMN Republik Indonesia Erick Thohir (dua kiri) bersama jajaran Direksi dan Komisaris Telkomsel memberikan penghargaan kepada Tim Onic Olympus sebagai pemenang Dunia Games League (DGL 2022).

SUKABUMITelkomsel melalui Dunia Games resmi menggelar ajang penghargaan Dunia Games Awards (DGA) 2022 di Basket Hall Senayan, Jakarta, yang juga disiarkan live secara eksklusif di aplikasi MAXstream, channel YouTube dan TikTok Dunia Games, pada 28-30 Oktober 2022. Dalam ajang tersebut, Telkomsel mengumumkan dan memberikan penghargaan kepada para pemenang di 20 kategori DGA 2022, termasuk insan Top Life Achievement.

Seluruh penerima penghargaan merupakan hasil pilihan langsung masyarakat dengan metode voting di sepanjang 21-27 Oktober 2022 yang dilakukan melalui platform DG Verse, sebuah virtual world dengan 3D metaverse yang dikembangkan Telkomsel dengan mengunjungi tautan dgcon.duniagames.co.id.

Bacaan Lainnya

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, Telkomsel mengucapkan selamat kepada seluruh insan yang telah mendapatkan penghargaan Dunia Games Awards 2022 di tiap kategori.

“Ajang penghargaan ini menjadi wujud nyata komitmen kami dalam mendukung setiap inovasi, kontribusi, dan perkembangan yang telah didorong oleh para talenta terbaik anak bangsa di industri gaming dan esports Indonesia. Kami berharap ajang ini dapat terus diterima masyarakat sebagai upaya Telkomsel dalam membuka lebih banyak peluang kemajuan, yang mampu meningkatkan kapabilitas dan memperkuat ekosistem gaming dan esports yang lebih inklusif dan berkelanjutan agar semakin berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi digital Indonesia,” ujar Hendri kepada Radar Sukabumi, Rabu (2/11).

Dalam kesempatan yang sama, Menteri BUMN RI Erick Thohir didampingi jajaran direksi dan komisaris Telkomsel turut hadir di gelaran DG Con 2022, sekaligus menyerahkan trofi kepada Onic Olympus sebagai pemenang Dunia Games League (DGL) 2022, yang digelar bersamaan dengan DGA 2022 dalam rangkaian DG Con 2022.

Melalui DGA 2022 sendiri, Telkomsel memberikan apresiasi kepada seluruh insan yang berkecimpung dalam memperkuat ekosistem gaming dan esports Indonesia, seperti gamers, atlet esports professional, esports team, gaming content creator, esports organizer, publisher dan developer game lokal, celebrity gamers, cosplayer, brand ambassador esports hingga fans club esports.

Dunia Games Awards 2022 menobatkan sejumlah insan sebagai penerima penghargaan di tiap kategori, antara lain RRQ R7 (Rivaldi Fatah) sebagai peraih Male Esports of The Year, RRQ ASH (Delvia Ivana) meraih Female Esports of The Year, RRQ sebagai Esports Team of The Year, Love in Game meraih Best Gaming Content, Garena didaulat sebagai Game Publisher of The Year, Livy Renata meraih Esports BA of The Year, serta beberapa insan dari kategori unggulan lain.

Selain itu, Telkomsel turut memberikan penghargaan Top Lifetime Achievement kepada Andrian Pauline selaku CEO RRQ, yang diserahkan oleh Wishnutama Kusubandio selaku Komisaris Utama Telkomsel. Hal tersebut sejalan dengan tujuan penyelenggaraan DGA 2022 sebagai langkah Telkomsel untuk memberikan apresiasi kepada seluruh insan yang telah memberikan dampak positif dalam memperkuat industri gaming dan esports di Indonesia.

Penyelenggaraan DGA tahun ini sedikit berbeda dibandingkan sebelumnya, mengingat pada tahun ini DGA menjadi bagian dari rangkaian kegiatan festival game terbesar di Indonesia, DG Con 2022. DGA 2022 menjadi kegiatan kedua yang berlangsung setelah event seminar interaktif (DG Fest) pertama dan kedua selesai diselenggarakan sebagai kegiatan pembuka DG Con 2022.

Setelah DGA 2022, rangkaian kegiatan DG Con 2022 berlanjut ke turnamen games Free Fire melalui Dunia Games League (DGL) 2022, yang mana sebelumnya dimulai dengan diselenggarakannya charity match antara para selebriti gamer seperti Igor Saykoji, Letda Hyper, Rasyah Rasyid, Bobocu, dan Anastasya Khosasih yang kemudian menyerahkan hadiah sebesar Rp35 Juta kepada Panti Asuhan Nurul Hasanah. Telkomsel turut menghadirkan cosplay competition, beragam aktivitas menarik di exhibition booth hingga ditutup dengan penampilan musik dari artis dan band ternama seperti Feel Koplo, Kaiju Bop, Maliq & D’Essentials, Nidji, dan JKT48.

“Industri gaming dan esports Indonesia terus mengalami pertumbuhan yang positif dari tahun ke tahun. Hal tersebut dapat terlihat dari besarnya antusias masyarakat maupun jumlah peserta yang mengikuti setiap perhelatan event yang diselenggarakan oleh Dunia Games,” terangnya.

Sebagai langkah untuk terus menjaga torehan positif tersebut, Telkomsel melalui Dunia Games akan terus menghadirkan berbagai inisiatif kolaborasi strategis dan ragam aktivitas yang dapat memberikan dampak lebih besar dalam mengembangkan sekaligus menguatkan ekosistem industri gaming dan esports di Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan melalui pemanfaatan solusi teknologi terdepan.

Untuk mengetahui informasi lengkap mengenai daftar pemenang pada 20 kategori penghargaan Dunia Games Awards 2022 dapat diakses melalui akun Instagram @dg.con. (*/sri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *