Harga Sayuran di Pasar Gudang Naik-Turun

“Begitupun dengan bawang merah Jawa, dari harga Rp 20 ribu per kilogram naik menjadi Rp 28 ribu per kilogram,” bebernya.

Sedangkan jenis sayuran lain yang mengalami penurunan harga, terjadi pada cabai merah dari Rp 30 ribu per kilogram kini turun menjadi Rp 26 ribu per kilogram. Bawang putih dari Rp 24 ribu turun menjadi Rp 14 ribu per kilogram.

Bacaan Lainnya

Untuk cabai rawit hijau dan tomat harganya masih stabil, yaitu cabai rawit Rp 28 ribu dan tomat Rp 6 ribu per kilogram. Meski begitu, diakui Eha, naiknya sejumlah harga sayuran ini dirasa masih stabil.

“Kalau harga naik itu karena musim hujan, jadi sayurannya banyak yang busuk. Jadi kalau turun harganya berarti pasokan juga berlimpah,” terang.

Sementara itu, salah satu konsumen Pipit Sudianti (52) mengatakan meski harga sayuran masih terbilang fluktuatif, namun ia ingin jika harga-harga sayuran khususnya bumbu dapur bisa terus stabil.

“Kalau sejauh ini sih masih aman, karena yang penting bagi saya bumbu dapur seperti cabai dan bawang yang harus stabil, kalau sayuran naik itukan tidak terlalu diperlukan kita bisa beralih ke yang lain, misal kalau sekarang ayam lagi mahal kita beralih konsumsi ikan,” tutupnya.

 

(wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *