Harga Cabai Merah Anjlok

  • Whatsapp
Salah seorang pedagang kebutuhan pokok di salah satu Pasar Kota Sukabumi saat melayani pembeli.

SUKABUMI — Harga cabai merah besar dan lokal di Pasar Kota Sukabumi, terus alami penurunan harga. Hal ini terjadi akibat pasokan berlimpah sedangkan jumlah peminat berkurang.

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, pekan ini, cabai merah besar TW berada dikisaran Rp30 ribu perkilogram, sedangkan untuk jenis lokal berada diposisi Rp32 ribu perkilogram. Bukan hanya kedua komoditi ini saja yang alami penurunan harga namun, bawang merah jawa juga ikut turun yang saat ini di bandrol Rp27 ribu perkilogram.

Bacaan Lainnya

“Iya, untuk komoditi jenis sayuran tersebut sudah hampir dua pekan alami truun harga,” ujar Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindutrian (Diskopdagrin) Kota Sukabumi, Heri Sihombing kepada wartawan, Selasa (15/9).

Selain itu, lanjut Heri, penyebab turunya komoditi itu didukung penurunan daya beli masyarakat akibat Covid-19.

“Adanya virus tersebut memebuat daya beli masyarakat ikut turun, sehingga berdampak juga terhadap harga cabai yang ikut turun. Ditambah pasokannya banyak atau melimpah,” ujarnya.

Tapi untuk bapokting lainya seperti beras, minyak goreng, terigu, masih normal. Namun harga daging ayam broiler masih dijual dikisaran Rp28 sampai 30 ribu perkilogram. Termasuk harga telur ayam yang saat inimasih dibandrol Rp23 ribu perkilogram.

“Kalau daging ayam broiler paling tinggi dijual Rp30 ribu, kalau telur turun seribu rupiah,” imbuhnya.

Saat ini semua stok bapokting dan barang strategis lainya cukup tersedia, serta fluktuasi harga masih dalam batas kewajaran.

Begitu juga dengan penyaluran dan pendistribusian barang tersebut dalam kondisi aman dan lancar. “Saat ini semua ketersediaan bapokting dan bahan startegis lainya aman. Tapi kami tetap terus lakukan pengawasan,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *