EKONOMI

Fasilitasi Anak Muda Cicipi Industri Digital ,,XL Future Leaders Siapkan SDM Unggul

SUKABUMI – Melalui program XL Future Leaders (XLFL), PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berkomitmen mendukung anak-anak muda Indonesia, untuk bisa mengambil peran di era digital.

Salah satu upayanya, dengan memfasilitasi mereka untuk bisa memasuki dunia industri kreatif yang memanfaatkan kecanggihan teknologi digital.

Guna memberikan gambaran yang lebih jelas mengenai potensi dan tantangan industri digital kreatif, XL Axiata menyelenggarakan talkshow bertema “Creative Business – Xplore Your Business with Creativity” di Jakarta, Selasa(24/7), dengan target audien para mahasiswa.

“Bisnis kreatif yang diinisiasi anak muda, terus berkembang secara dinamis dan memberi pengaruh besar terhadap kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia,”kata Direktur Keuangan XL Axiata, Muhamed Adlan bin Ahmad Tajudin kepada Radar Sukabumi.

Merujuk data yang dikeluarkan oleh Badan Ekonomi Kreatif, ada sekitar 8,2 juta usaha ekonomi kreatif, di mana 20% di antaranya merupakan usaha rintisan atau startup yang berkembang pesat sejak era 2014 dan digerakkan oleh anak muda milenial.

“Lahan ekonomi kreatif inilah yang saat ini dan kedepannya diperkirakan akan semakin berkembang, berpotensi memberikan kontribusi yang signifikan pada pertumbuhan ekonomi nasional,”tuturnya.

1 2 3Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button