Ini 6 Manfaat Buah Rambutan bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat buah Rambutan bagi tubuh
Manfaat buah Rambutan bagi tubuh-Buah Rambutan/Pixabay/@engin_akyurt-

JAKARTA — Buah Rambutan, Jenis buah yang termasuk musiman ini ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Rambutan mengandung cukup banyak vitamin C, tembaga, besi, dan beberapa mineral lainnya.

Sekitar 100 gram rambutan mengandung sekitar 84 kalori. Satu porsi buah ini mengandung 0,1 gram lemak dan 0,9 gram protein. Sebagaimana dilansir dari laman Lifestyleasia, Sabtu 6 Mei 2023, berikut manfaat buah rambutan bagi kesehatan tubuh.

Bacaan Lainnya

1. Baik untuk Kesehatan Mata

Vitamin A diperlukan untuk menjaga kesehatan mata. Kekurangan buah ini dapat menyebabkan komplikasi ringan dan mempengaruhi kesehatan mata. Buah tropis ini kaya dengan vitamin A dan C yang sangat baik untuk mata.

2. Cegah Anemia

Anemia adalah masalah yang sangat umum di antara wanita menstruasi. Pada kondisi ini, seseorang merasa sangat lemas karena kehilangan eritrosit yang berlebihan. Rambutan bisa menjadi obat yang efisien untuk mencegah anemia. Buah ini mengandung banyak zat besi di dalamnya yang membantu dalam pembentukan eritrosit.

3. Tingkatkan Kesehatan Jantung

Rambutan kaya akan serat yang berpotensi menurunkan risiko penyakit jantung koroner. Hipertensi dan kadar kolesterol tinggi juga dapat merusak jantung, Dengan makan buah ini jantung Anda sehat.

Pos terkait