Hai Ladies, Nyeri Haid Coba Atasi dengan Konsumsi 5 Makanan Ini

Cara Mengatasi Nyeri
Cara Mengatasi Nyeri Haid-Sora Shimazaki-Pexels.com

JAKARTA — Ladies, siapa nih yang suka mengalami nyeri saat masa menstruasi? Nyeri haid memang kerap mengganggu wanita dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Bahkan saking sakitnya, terkadang ada yang sampai hanya bisa berbaring di tempat tidur. Tentu kamu tidak mau hal ini terjadi, bukan?

Menurut para ahli kesehatan, ada beberapa makanan yang baik untuk dikonsumsi, guna mengatasi kram saat datang bulan.

Bacaan Lainnya

Saat masa menstruasi, tubuh memerlukan sejumlah nutrisi lebih banyak dari biasanya, yang berguna untuk mengatasi kram dan rasa nyeri. Lalu, apa saja makanan yang baik dikonsumsi untuk membantu mengatasi kram saat haid?

Dilansir dari Pinkvilla, di bawah ini adalah 5 makanan yang wajib kamu konsumsi untuk mengatasi kram saat datang bulan.

1. Sayuran Hijau

Saat menstruasi, kamu akan kehilangan banyak darah. Mengonsumsi lebih banyak sayuran hijau saat menstruasi akan membuat tubuhmu terasa lebih baik. Sebab, sayuran hijau dapat mengembalikan cadangan zat besi selama haid yang hilang karena kehilangan banyak darah.

Kamu bisa memilih bayam atau kangkung untuk mendapat kandungan zat besi tersebut.

2. Salmon

Salmon adalah sumber protein rendah kalori dan kaya akan lemak baik. Bukan hanya menjadi andalan saat diet, salmon juga baik dikonsumsi saat menstruasi.

Hal itu lantaran salmon mengandung Omega 3 yang tinggi sehingga dapat mengendurkan otot dan menghilangkan rasa sakit akibat kram saat haid.

3. Teh Chamomile

Teh chamomile gak kalah manjur menjadi obat yang baik untuk mengatasi kram saat haid. Hal ini karena teh chamomile mengandung anti-inflamasi dan anti-spasmodik yang bisa membantu meredakan kram di perut.

Selain itu, secangkir teh chamomile hangat dapat membantu tubuh memproduksi lebih banyak glisin yang mampu meredakan kejang otot.

Pos terkait