Stress dengan Beban Kerja? Gampang Ini Cara Atasinya

Cemas dengan beban
Ilustrasi: Cemas dengan beban dan target kerja.-Pixabay/@Fotorech-disway.id

Berlatih pernapasan. Di mana Anda menarik napas selama 4 hitungan, tahan selama 4 hitungan, buang napas selama 4 hitungan, dan tahan selama 4 hitungan. Ketika kecemasan menarik pikiran Anda ke tempat lain, Anda juga dapat mencoba teknik 54321.

– 5 hal yang kamu lihat

– 4 hal yang kamu dengar

– 3 hal yang kamu rasakan

– 2 hal yang kamu cium

– 1 hal yang kamu rasakan

Bergerak

Gerakan tubuh Anda meski dengan gerakan kecil namun berulang. Dengan cara itu tubuh melepaskan neurotransmiter dan dapat menenangkan. Upayakan berolahraga sebelum berangkat bekerja. Ini dapat membantu tubuh Anda mengatasi situasi di tempat kerja yang dapat menyebabkan kecemasan.

Olahraga kecil setelah bekerja? Itu pun disarankan. Karena dapat membantu menempatkan Anda dalam pola pikir yang berbeda. Bahkan, dengan berolahraga setelah selesai rutinitas padat, Anda akan terbiasa mengatasi perasaan cemas dan letih.

Terorganisir

Memecah tugas-tugas besar harus dimulai dengan langkah-langkah kecil. Lakukan secara bertahap dengan menentukan tanggal dan waktu penyelesaian. Libatkan diri Anda dalam satu atau dua aktivitas setiap minggu. Ini cara mengalihkan kecemasan yang datang setiap hari.

Terakhir, coba manjakan diri dengan cara beristirahat saat libur untuk menjaga fisik, emosional, dan mental Anda. Selamat mencoba. (*)

Pos terkait