Kecanduan Media Sosial, Ini 5 Cara Menghindarinya

Bagaimana ya tips berhenti main media
Bagaimana ya tips berhenti main media sosial-Foto: Pexels.com/cottonbro studio-

Kenapa? Karena pekerjaanmu akan terganggu dengan suara notifikasi dari media sosial yang akhirnya kamu lihat terlebih dahulu. Ini tentunya sangat mengkhawatirkan karena bisa menjadi candu.

Bacaan Lainnya

Usai bermedia sosial, sebaiknya log out terlebih dahulu akunmu agar tidak mengganggu pekerjaan yang sangat penting. Keluar sementara dari media sosial tak akan membuatmu kehilangan berita hangat.

5. Jauhi media sosial untuk sementara waktu

Konten media sosial memang sangat beragam. Tentunya kamu tak mau kalah dengan orang lain yang menggunggah sebuah konten. Namun, adakalanya seseorang mengunggah konten yang kurang baik dan berdampak buruk untukmu. Alhasil, kamu merasa minder untuk berselancar di media sosial.

Hal itu tentu membuatmu menjadi tidak nyaman dan merasa tidak percaya diri. Bila kamu merasa seperti itu, sebaiknya rehat dulu dari media sosial agar pikiran dan perasaan menjadi tenang. Kamu bisa menggantinya dengan berbagai aktivitas lain yang menyenangkan untuk mengembalikan semangatmu.

Dengan begitu, pikiranmu akan teralihkan oleh kegiatan lain dan rasa candu terhadap media sosial akan semakin berkurang.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *