Ini 3 Manfaat Minyak Kelapa untuk Perawataan Kulit

Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari Minyak Kelapa  (Foto : Pixabay)
Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari Minyak Kelapa  (Foto : Pixabay)

JAKARTA — Beragam manfaat minyak kelapa telah diketahui masyarakat selama berabad-abad dan telah digunakan baik untuk dikonsumsi maupun untuk diaplikasikan pada rambut dan kulit.

Minyak kelapa adalah lemak jenuh, yang diekstraksi dari kelapa mentah serta biji kelapa kering. Bahan minyak kelapa memiliki sifat anti-inflamasi dan mempercepat pemulihan luka.

Bacaan Lainnya

Lemak dan asam amino esensial yang terkandung di dalamnya menjadikannya solusi yang sangat efektif untuk masalah kulit seperti jerawat, dan untuk meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan.

Ini adalah pelembab yang sangat bergizi dan melindungi kulit kita dari berbagai penyakit bakteri dan jamur. Kelapa sangat bermanfaat untuk kulit, dan berikut kami rangkum 3 alasan mengapa Anda harus menambahkannya ke dalam rutinitas perawatan kulit Anda:

Melansir dari laman Sportskeeda, berikut 3 manfaat minyak kelapa untuk kulit:

1. Melembabkan Kulit

Manfaat minyak kelapa sudah dikenal sejak dahulu kala sebagai pelembab yang sangat efektif mencegah kulit kering dan pecah-pecah saat musim dingin. Ini menciptakan penghalang pertahanan yang menjaga kulit tetap terhidrasi dan mencegahnya pecah-pecah selama musim kemarau.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *