7 Manfaat Makan Durian Bagi Kesehatan, Kulit Lebih Awet Muda

festival uren Cikakak II
festival uren Cikakak II. (Foto Dok Radar Sukabumi)

SUKABUMI — Hampir seluruh masyarakat Sukabumi suka dengan buah Durian, saat ini Durian merupakan salah satu buah yang nikmat dan difavoritkan bagi sebagian orang. Manis, bau menyengat, warna buah kuning serta memiliki duri tajam pada kulitnya merupakan ciri fisik yang dimiliki oleh buah durian.

Namun, bagi penyuka durian akan selalu menantikan musim durian tiba seperti saat ini. Selain manis, buah durian juga memiliki berbagai kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Bacaan Lainnya

Lalu, apa saja manfaat dahsyat buah durian bagi kesehatan tubuh. Berikut ini, 7 manfaat dahsyat durian bagi kesehatan

1. Penangkal Depresi Secara Lebih Alami.

Buah durian mengandung vitamin B6 yang memiliki peran untuk memproduksi serotonin. Serotoni inilah yang akan berperan menangkal depresi yang menyerang anda.

2. Solusi Agar Tidak Mudah Capek

Dalam 100 gram buah durian mampu mencukupi kebutuhan karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh sebesar 21 persen. Sehingga buah durian dapat menambah energi tubuh secara instan, disaat aktivitas atau pekerjaan yang relatif padat dan menguras tenaga dan pikiran.

3. Nutrisi Bagi Tulang Dan Gigi.

Buah durian mengandung kalsium, kalium serta vitamin B1 dan B2 yang dapat menyuplai berbagai nutrisi penting yang sangat dibutuhkan untuk menjaga dan mempertahankan kesehatan tulang dang gigi anda.

4. Kulit Lebih Awet Muda.

Buah durian mengandung sumber vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C inilah yang dapat menangkal berbagai radikal bebas dan memperlambat proses penuaan pada kulit tubuh dan wajah anda.

Pos terkait