4 Manfaat Biji Salak yang Jarang Diketahui, Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Khasiat Biji Salak
Biji salak memiliki warna putih atau kuning muda dan memiliki tekstur keras dan berpori memiliki khasiat obat yang cukup luar biasa.(fixbay)

JAKARTA — Tidak banyak yang mengetahui, ternyata Biji salak memiliki warna putih atau kuning muda dan memiliki tekstur keras dan berpori memiliki khasiat obat yang cukup luar biasa.

Biji ini juga memiliki lapisan kulit tipis yang melapisi permukaannya. Biji salak sebenarnya tidak dapat dimakan karena keras dan tidak dapat dicerna oleh tubuh manusia.

Selain itu biji salak dapat dimanfaatkan untuk dijadikan bahan untuk membuat beberapa jenis makanan atau minuman, seperti teh biji salak atau manisan biji salak.

Selain itu, biji salak juga memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan, seperti serat, protein, vitamin B, dan zat besi.

Namun, karena biji salak memiliki kulit yang keras, disarankan untuk mengolahnya terlebih dahulu sebelum dikonsumsi agar lebih mudah dicerna oleh tubuh.

Dilansir dari laman PMJ News, berikut 4 manfaat olahan biji salak:

1. Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Biji buah salak juga mengandung senyawa bioaktif seperti saponin dan polifenol, yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah infeksi. Selain itu, biji buah salak juga mengandung vitamin C, yang dikenal sebagai nutrisi penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat biji salak juga dipercaya dapat memelihara kesehatan organ jantung. Biji buah salak mengandung kalium yang membantu mengatur tekanan darah dan meningkatkan fungsi jantung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *