4 Makanan Ini Bantu Atasi Insomnia dan Tidur Lebih Nyenyak

Insomnia
Insomnia-Ilustrasi-Pixabay

JAKARTA Insomnia merupakan satu penyakit yang membuat penderitanya sulit tidur nyenyak. Banyak orang kini mengalami insomnia. Penyebab insomnia bisa apa saja. Mulai dari stres berlebihan, depresi, mengonsumsi makanan tidak sehat dan lainnya.

Meskipun mungkin ada banyak alasan untuk pola tidur yang terganggu, makanan memainkan peran penting dalam memberikan tidur yang tepat.

Berikut ini jenis makanan yang bisa membantu atasi masalah tidur dan tidur lebih nyenyak;

1. Teh Chamomile

Yang ini superstar lengkap. Yang Anda butuhkan hanyalah air hangat, cangkir, dan teh celup chamomile. Teh chamomile kaya akan apigenin, antioksidan yang mengikat reseptor di otak yang menyebabkan kantuk.

2. Almond

Almond merupakan salah satu makanan sehat kaya akan serat dan lemak baik yang membantu mencegah penyakit kronis. Almond adalah sumber magnesium yang baik, yang diperlukan untuk mengatur melatonin yang meningkatkan tidur. Magnesium juga melemaskan otot-otot Anda.

3. Biji Labu

Biji labu, juga dikenal sebagai pepitas, mengandung triptofan serta jumlah seng yang baik, yang keduanya membantu otak mengubah triptofan menjadi serotonin yang merupakan prekursor melatonin.

4. Susu Pala

Minum segelas penuh susu dengan sedikit pala bisa membantu memperbaiki kondisi tidur. Susu mengandung tryptophan, asam amino esensial yang membantu meningkatkan kadar serotonin dan melatonin dalam tubuh, yang keduanya bisa membantu menginduksi tidur. Namun, dalam mengonsumsi 4 jenis kandungan di atas, konsultasikan dengan dokter atau spesialis profesional jika masalah kamu berlanjut lebih lama.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *