Buwas Harus Bersihkan Bulog

JAKARTA – Direktur Utama Badan Urusan Logistik (Bulog) Budi Waseso, harus melakukan reformasi mental para karyawannya.”Salah satu caranya dengan mencopot jabatan para pegawai yang terindikasi melakukan korupsi,” kata Ketua Presidium Perhimpunan

Masyarakat Madani (Prima) Sya’roni kepada redaksi, kemarin (7/5).Ia mengatakan selama kepemimpinan Presiden Jokowi peran Bulog nyaris tidak terdengar. Padahal Bulog adalah lembaga penting yang bertugas mengamankan stok pangan nasional.

Bacaan Lainnya

Dia mencontohkan keputusan pemerintah mengimpor 500 ribu ton beras, menimbulkan pertanyaan publik tentang peran Bulog. Karena dari pihak Kementerian Pertanian selalu mengatakan Indonesia surplus beras.

“Dari fakta itulah jelas ada yang tidak beres di Bulog. Ada pihak-pihak yang sengaja menolak membeli beras petani tetapi lebih senang mengimpor,” kata Sya’roni lagi.

Dia mengatakan reformasi mental para karyawan Bulog adalah tugas berat yang harus dilakukan oleh Buwas sebagai Dirut Bulog yang baru.Selama Bulog masih dipenuhi tikus-tikus pemburu rente, katanya, akan sulit mewujudkan Bulog yang maju.

“Buwas harus membasmi tikus-tikus pemburu rente di Bulog. Siapa pun yang terindikasi sebagai pemburu rente harus dipecat dengan tidak hormat. Karena gara-gara ulah mereka beras rakyat tidak diserap oleh Bulog,” tukas Sya’roni.

 

(dem)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *