Buwas: Bulog Akan Ngedrop Beras Ke Polsek Hingga Koramil

JAKARTA – Dirut Bulog Komjen (Purn) Budi Waseso sudah mempersiapkan sejumlah gebrakan, untuk menjamin ketersediaan pangan terutama beras menjelang bulan suci Ramadan dan hari raya Lebaran.

“Ya jadi kesediaan stok yang memadai aman, terus harga yang stabil terjangkau oleh masyarakat kita,” kata dia saat pemushanan Narkoba jenis Sabu di Silang Monas, Jakarta, kemarin (4/5).

Bacaan Lainnya

Untuk mencapai itu, mantan Kepala Badan Narkotika Nasional itu akan menyimpan ketersediaan beras hingga tingkatan warung.

“Saya kira beras perlu ada di warung-warung ya seperti warung kelontong yang ada di masyarakat, sehingga tidak hanya sampai di agen saja,” ujarnya.

Selain itu, pensiunan bintang tiga Polri itu berharap Bulog bisa membackup agen-agen beras hingga ke pelosok negeri yang selama ini belum terealisasi.

Dengan begitu, sambung Buwas, tidak lagi ada mafia yang memainkan harga beras di tengah masyarakat. Cara lainnya, melibatkan Polsek dan Koramil, untuk mempermudah masyarakat mengakses beras.

Menurutnya, dengan adanya Koramil dan Polsek sebagai agen beras, maka akan semakin mudah Bulog dalam mengontrol dan memantau distribusi.

“Jadi jelas aman, Bulog akan ngedrop beras-beras itu di Polsek dan di Koramil sentra-sentra masyarakat itu berada, jadi tidak ada yang bisa mempermainkan harga,” demikian Buwas.

 

(sam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *