BRI Sukabumi Salurkan 1.000 Paket Sembako, Tanggulangi Covid-19 melalui Yayasan Giri Raharja

  • Whatsapp
CSR BRI SUKABUMI: Mewakili Pinca BRI Sukabumi, Supervisor Penunjang Operasional (SPO) BRI Cabang Sukabumi, Ce Mulya Rizki Anugrah secara simbolis menyerahkan 1.000 paket sembako guna menanggulangi Covid-19 di Kabupaten Sukabumi kepada Ketua Yayasan Giri Raharja, Maman Suparman di halaman kantor BRI Cabang Sukabumi Jalan Jend. A. Yani No. 38 Kota Sukabumi pada Senin (2/11/2020).

SUKABUMI – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Sukabumi terus menunjukkan komitmennya untuk melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), dengan Program BRI Peduli di sektor sosial kemasyarakatan guna mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19.

Di tengah pandemi Covid-19, BRI Kantor Cabang Sukabumi menyalurkan bantuan sosial berupa 1.000 paket sembako gratis senilai Rp100 juta melalui Yayasan Giri Raharja. Setiap paket sembako berisikan beras 5 kg, teh, minyak goreng 1 liter, lima pcs mie instan dan gula pasir 1 kg.

Bacaan Lainnya

Bantuan 1.000 paket sembako tersebut secara simbolis diserahkan Pemimpin Cabang (Pinca) BRI Sukabumi, Widiyatno Nur Adi Marmanto kepada Ketua Yayasan Giri Raharja, Maman Suparman di halaman kantor BRI Cabang Sukabumi Jalan Jend. A. Yani No. 38 Kota Sukabumi pada Senin (2/11/2020).

Sebagaimana disampaikan oleh Pinca BRI Sukabumi, Widiyatno Nur Adi Marmanto bahwa penanggulangan wabah Covid-19 bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata, akan tetapi ini menjadi tanggung jawab semua pihak termasuk BRI.

“Kami ditunjuk BRI pusat untuk menyalurkan bantuan 1.000 paket sembako untuk penanggulangan Covid-19 di wilayah Kabupaten Sukabumi melalui Yayasan Giri Raharja. Ini merupakan bentuk empati sekaligus wujud tanggung jawab sosial BRI kepada masyarakat Sukabumi, semoga dapat mengurangi sedikit beban masyarakat yang terdampak langsung Covid-19,” tutur Pinca BRI Cabang Sukabumi, Widiyatno Nur Adi Marmanto kepada Radar Sukabumi, Senin (2/11/2020).

Meskipun penyerahan bantuan 1.000 paket sembako ini dilakukan secara simbolis, namun tidak mengurangi pihak BRI untuk menerapkan prosedur protokol kesehatan yaitu dengan physical distancing (menjaga jarak) serta mengenakan masker.

“Kami selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari, terutama dalam pelayanan. Termasuk saat penyerahan CSR inipun tetap menerapkan physical distancing, mencuci tangan dan memakai masker sebagai upaya untuk mencegah Covid-19,” jelasnya sembari mengajak masyarakat Sukabumi untuk selalu menjaga kebersihan dan melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Itu semua BRI Cabang Sukabumi lakukan sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19,” tuturnya.

BRI PEDULI: Petugas BRI Cabang Sukabumi membantu menurunkan paket sembako di Rumah Aspirasi sekaligus Sekretariat Yayasan Giri Raharja Sukabumi.

Di tempat terpisah, Ketua Yayasan Giri Raharja Maman Suparman menyampaikan terimakasih kepada pihak BRI yang telah bersama-sama pemerintah daerah dan Yayasan Giri Raharja membantu mengatasi persoalan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Kami menyampaikan terimakasih atas kepedulian pihak BRI Cabang Sukabumi dalam membantu mengatasi persoalan masyarakat ini. Mari kita sama-sama membangun sinergitas untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Sukabumi,” ungkap Ketua Yayasan Giri Raharja, Maman Suparman.

Pria yang malang melintang di dunia pertanian itu menguraikan bahwa bantuan 1.000 paket sembako ini segera akan dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi terutama masyarakat dengan kategori kurang mampu dan belum mendapat sama sekali bantuan dari pihak manapun serta mereka yang terkena dampak bencana alam.

“Paket bantuan sembako dari BRI Sukabumi ini akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya, terutama bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi yang belum dapat bantuan baik itu bantuan presiden, bantuan gubernur Jawa Barat maupun dari Pemda Kabupaten Sukabumi juga kepada desa-desa yang terdampak bencana alam,” imbuhnya.

Maman menegaskan bahwa Yayasan Giri Raharja yang beralamat di Jln. Arif Rahman Hakim No. 57 – 59 Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi merupakan yayasan yang bergerak di bidang sosial, keagamaan dan pendidikan.

“Yayasan Giri Raharja ini merupakan yayasan yang berkonsentrasi pada masalah-masalah sosial kemasyarakatan, keagamaan dan pendidikan. Jadi kehadiran yayasan ini semoga dapat dirasakan oleh masyarakat Sukabumi. Dalam menjalankan tugasnya, Yayasan Giri Raharja selalu menanamkan prinsip kerja ikhlas, kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas,” ujar Maman.

Menurutnya, semua itu dilakukan dengan semangat jihad.

“Selain jihad, Yayasan Giri Raharja ini selalu mengutamakan sikap kejujuran, menegakkan aturan yang berlaku, menjalankan amanah dan tidak lupa berdoa kepada Allah SWT,” pungkasnya. (sri)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *