Sekda Kabupaten Sukabumi dan BPJS Ketenagakerjaan Bahas Program Perlindungan Tenaga Kerja

BAHAS PROGRAM: Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman saat memberikan arahan dalam rapat lanjutan pembahasan program kerja BPJS Ketenagakerjaan bertempat di Pendopo Sukabumi, Kamis (14/9). FOTO: ISTIMEWA

SUKABUMI – Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman memimpin rapat lanjutan pembahasan program kerja BPJS Ketenagakerjaan bertempat di Pendopo Sukabumi, Kamis (14/9). Dalam kesempatan itu, hadir pula Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi, Oki Widya Gandha beserta para stafnya.

Dalam rapat tersebut, sekda menyampaikan bahwa rapat membahas mengenai mekanisme pembayaran BPJS Ketenagakerjaan dari pemerintah desa. “Kami nanti akan melihat data pemerintah desa mana saja yang sudah menganggarkan terkait dengan BPJS ketenagakerjaan untuk seluruh perangkat desa,” kata Iyos.

“Dan kami akan evaluasi kembali melalui dinas terkait, karna itu diperlukan koordinasi dan sosialisasi terkait bagaimana pembayaran BPJS ini,” sambungnya.

Menurut Ade, hal tersebut penting mengingat perlindungan BPJS Ketenagakerjaan terhadap tenaga aparatur desa berguna bagi mereka, terutama bila peserta mengalami kecelakaan atau bahkan sampai meninggal.

“Maka peserta mendapatkan jaminan atau ahli warisnya tersebut akan menerima manfaat,” ujarnya.

Sementara itu, Oki Widya Gandha mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemda Kabupaten Sukabumi yang telah memfasilitas rapat lanjutan pembahasan program kerja dengan BPJS Ketenagakerjaan.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemda Kabupaten Sukabumi. Tadi pak sekda telah memberikan arahan yang sangat positif untuk ke depannya. Semoga ini berjalan dengan baik dan sesuai harapan kita bersama,” kata Oki. (izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *