Peringati Hakordia 2021, BPJAMSOSTEK Sukabumi Ajak Peserta Satu Padu Bangun Budaya Antikorupsi

ABADIKAN MOMEN: Para karyawan BPJAMSOSTEK Cabang Sukabumi foto bersama dalam rangka Hakordia 2021. FOTO: UNTUK RADAR SUKABUMI

SUKABUMI, RADAR SUKABUMI – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi turut memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) yang jatuh pada tanggal 9 Desember. Selaras dengan tema Hakordia 2021 yaitu “Satu Padu Bangun Budaya Antikorupsi”, badan yang kini juga dikenal BPJAMSOSTEK mengajak para peserta untuk bersinergi dalam upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.

BPJAMSOSTEK juga turut menyosialisasikan kanal pelaporan berupa WhistleBlowing System. WhistleBlowing System adalah aplikasi yang disediakan oleh BPJAMSOSTEK untuk peserta maupun masyarakat yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan BPJAMSOSTEK.

Pelapor dapat mengakses aplikasi tersebut melalui wbs.bpjsketenagakerjaan.go.id dengan melakukan registrasi terlebih dahulu. Bagi pelapor yang tidak ingin diketahui identitasnya, BPJAMSOSTEK juga menyediakan fitur pelaporan tanpa harus melakukan registrasi atau secara anonim. BPJAMSOSTEK akan menjamin kerahasiaan identitas peserta atau maupun masyarakat yang membuat pelaporan melalui WhistleBlowing System.

Peserta yang datang ke kantor juga diajak untuk memberikan dukungan kepada KPK dengan cara menuliskan pesan secara digital mengenai upaya satu padu bangun budaya antikorupsi dalam kehidupan sehari-hari. Pesan tersebut akan dikompilasi oleh Komite Good Governance dan Unit Pengendalian Gratifikasi BPJAMSOSTEK, yang selanjutnya akan diteruskan ke KPK.

Kepala Bidang Kepesertaan Program Khusus sekaligus PPS Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Sukabumi Arief Sabara menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk konkrit BPJAMSOSTEK dalam mendukung upaya pemberantasan korupsi.

“Pemberantasan korupsi tidak cukup hanya dilakukan secara persuasif, yang utama adalah tindakan preventif. Hakordia merupakan momentum kesadaran bersama BPJAMSOSTEK dalam keterbukaan informasi. Selaras dengan tema peringatan Hakordia “Satu Padu Bangun Budaya Antikorupsi”, BPJAMSOSTEK akan bersinergi membangun budaya anti korupsi” pungkas Arief.

Arief juga mengungkapkan bahwa implementasi pelayanan BPJAMSOSTEK sesuai dengan prinsip keterbukaan, kehati-hatian serta akuntabilitas menjadi dasar dalam memberikan pelayanan kepada stakeholders dalam hal penyampaian informasi program, iuran dan pembayaran klaim. Selain itu, insan BPJAMSOSTEK juga dibekali service value PRIMA (Peduli, Ringkas, Interaktif, Modern dan Aktif) sehingga membentuk mental anti korupsi dalam bekerja, contohnya seperti tidak meminta imbalan atas pengurusan klaim, bekerja sesuai prosedur dan pembayaran klaim tepat waktu. (izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *