BPJAMSOSTEK Sukabumi Serahkan Santunan Kematian dan Beasiswa Kepada Ahli Waris Pekerja Konstruksi

  • Whatsapp

SUKABUMI, RADAR SUKABUMI – Badan Penyelanggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi kembali menyerahkan santunan kematian kepada ahli waris peserta. Kali ini, badan yang kini dipanggil BPJAMSOSTEK menyerahkan salah satu manfaat kepesertaan tersebut.

Adalah Muhammad Mansyur yang merupakan peserta BPJAMSOSTEK tersebut. Almarhum adalah seorang pekerja konstruksi yang meninggal dunia akibat kecelakaan kerja. Santunan diberikan kepada ahli waris, Fitria Hanisa dengan total santunan sebesar Rp.166.000.000.

Santunan manfaat yang diterima ahli waris terdiri dari Santunan Berkala, Santunan Pemakaman dan Santunan Kematian. Selain itu, juga diberikan beasiswa untuk dua orang anak almarhum dengan total beasiswa sampai dengan Rp.174.000.000.

Kepala BPJAMSOSTEK Sukabumi, Diding Ramdani menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga almarhum dan berharap semoga santunan ini dapat membantu ahli waris.

“Kami dari BPJAMSOSTEK Sukabumi mengucapkan duka cita dan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah yang dialami almarhum. Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan,” ucap Diding, Kamis (16/9).

Diding juga menyampaikan bahwa perlindungan kepada pekerja konstruksi sangatlah penting, karena pekerja konstruksi di lapangan memiliki risiko yang sangat tinggi atas pekerjaan yang dilakukannya.

“Hari ini kami menyerahkan santunan kematian akibat kecelakaan kerja. Ini merupakan bentuk nyata hadirnya BPJAMSOSTEK di saat peserta mengalami risiko atas pekerjaannya. Untuk itu kami himbau kepada pemberi kerja atau perusahaan untuk segera mendaftarkan pekerjanya menjadi peserta BPJAMSOSTEK,” tutup Diding. (izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *