Bpjamsostek Kerjasama PLKK dengan 58 Puskesmas se-Kabupaten Sukabumi

bpjamsostek
Kepala Bpjamsostek Sukabumi Oki Widya Gandha mengabadikan momen bersama Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Ardiana Trisnawiana usai teken kerjasama dengan seluruh Puskesmas di Kabupaten Sukabumi untuk menjadi mitra Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) BPJS Ketenagakerjaan.

SUKABUMI, RADAR SUKABUMIBpjamsostek atau Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi melakukan teken kerjasama dengan seluruh Puskesmas di Kabupaten Sukabumi untuk menjadi mitra Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) BPJS Ketenagakerjaan, Kamis (16/03). Sebanyak 58 puskesmas menjadi PLKK untuk memberikan pelayanan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja.

PLKK merupakan fasilitas pelayanan kesehatan berupa klinik, puskesmas, balai pengobatan, rumah sakit yang bekerjasama dengan Bpjamsostek dalam memberikan pelayanan kesehatan pada kecelakaan kerja dan atau penyakit akibat kerja.

Bacaan Lainnya

Penandatanganan kerjasama dengan Bpjamsostek disaksikan langsung oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Ardiana Trisnawiana saat menghadiri rapat dinas bidang kesehatan tw 1 di lingkungan Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi Tingkatkan Koordinasi dengan Mitra PLKK

Dengan penandatanganan kerjasama ini, diharapkan para peserta Bpjamsostek bisa segera mendapatkan penanganan medis di puskesmas terdekat sebagai pertolongan pertama ketika terjadi kecelakaan.

Secara total, sebanyak 16 rumah sakit, 17 klinik, dan 58 puskesmas di Sukabumi sudah menjadi mitra PLKK BPJS Ketenagakerjaan.

Ardiana berharap, selain seluruh puskesmas menjadi PLKK BPJS Ketenagakerjaan, tetapi jika ada pekerja di puskesmas yang belum menjadi peserta agar segera daftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabamg Sukabumi Oki Widya Gandha mengatakan, apresiasi kepada Dinas Kesehatan yang sudah memfasilitasi BPJS Ketenagakerjaan untuk bersilahturahmi dengan seluruh puskesmas se-Kabupaten Sukabumi.

Pos terkait