Telkomsel Orbit Buka Peluang Implementasi Internet Sehat dan Lekat di Festival Resolusi Keluarga Digital

Festival Resolusi Keluarga Digital
FESTIVAL RESOLUSI KELUARGA DIGITAL: Telkomsel mengumumkan dan memberikan penghargaan kepada peraih Awarding “Festival Resolusi Keluarga Digital”.

SUKABUMI – Rangkaian kegiatan Program
Keluarga Digital bersama Telkomsel Orbit telah berlangsung sepanjang September-Desember 2022 yang diawali roadshow seminar di 10 kota dan webinar parenting di 8 kota wilayah Jabotabek Jabar, kemudian dilanjutkan dengan
Parenting Bootcamp Competition Keluarga Digital, serta ditutup dengan acara closing
dan awarding.

Diselenggarakan di Kantor Walikota Jakarta Selatan, puncak acara closing dan
awarding “Festival Resolusi Keluarga Digital” mengusung tema “Regulasi Emosi Munculkan Solusi”.

Bacaan Lainnya

Kegiatan berisikan coaching dan storytelling, acara yang digelar secara hybrid ini merupakan kolaborasi Telkomsel Orbit bersama Fammi.ly (platform tanya jawab parenting) sebagai upaya memberikan pemahaman dan panduan kepada sekolah, guru dan orangtua terkait pentingnya mewujudkan relasi sehat internet bersahabat di era digital. Program ini berhasil mengajak total 30.000 lebih keluarga, 1.200 lebih sekolah yang tersebar di 43 kota wilayah Jabotabek Jabar.

General Manager Consumer Sales Region Central Jabotabek Telkomsel Anandoz Bangsawan mengatakan, Keluarga Digital bersama Telkomsel Orbit ini merupakan program yang fokus terhadap kampanye digital dalam ranah parenting.

Kolaborasi antara Telkomsel Orbit dan Fammi.ly ini membantu sekolah, guru dan orangtua agar mengimplementasikan internet sehat.

“Efektivitas program ini terbukti dari dampak nyata yang dapat kami ukur, bahwa 84% keluarga konsisten mempelajari materi, 70% keluarga berhasil memahami seluruh materi, 59% keluarga berhasil mempraktikkan kepada anak-anaknya dan 94% orangtua puas dengan Program Keluarga Digital bersama Telkomsel Orbit serta berhasil mencapai 2,5 juta perhatian di sosial media. Terimakasih untuk sekolah, guru dan orangtua yang telah berpartisipasi menyukseskan program ini, selamat untuk para pemenang, mari bersama-sama kita sukseskan pengimplementasian digital parenting yang bersahabat,” ajaknya.

Pada kesempatan yang sama, Munijirin selaku Walikota Administrasi Jakarta Selatan mengatakan, hadirnya rangkaian “Festival Resolusi Keluarga Digital” membantu
pengimplementasian internet sehat bagi keluarga.

“Kami sangat mengapresiasi hal ini, diharapkan dengan ini masyarakat bisa teredukasi dan mampu memahami lebih dalam teknik parenting yang ideal di era digital seperti saat ini,” ujarnya kepada Radar Sukabumi, Kamis (15/12).

Setelah melalui berbagai rangkaian acara,
pada acara puncak “Festival Resolusi Keluarga Digital”, Telkomsel turut mengumumkan dan memberikan Awarding yang dibagi menjadi 3 kategori utama yaitu 4 Sekolah Terbaik, 3 Guru Terbaik, 3 Orangtua Terbaik dan 2 Pemenang Favorit yang tersebar di seluruh Jabotabek Jabar. Para peraih Awarding ini adalah sekolah, guru dan orangtua yang telah proaktif melakukan penanganan spesifik agar dapat mengatasi hal-hal terkait kecanduan gadget dan membantu meregulasi emosi yang muncul setelahnya.

Seluruh penilaian merupakan akumulasi data yang dikumpulkan dari website
Keluargadigital.fammi.ly yang berisi pengetahuan seputar parenting lewat modul dan panduan praktek. Para sekolah, guru dan orangtua berkompetisi mengakses website tersebut sekaligus mengimplementasikannya kepada anak.

“Kami harap program Keluarga Digital bersama Telkomsel Orbit ini akan terus memberikan manfaat bagi seluruh keluarga di Indonesia. Hal ini merupakan salah satu upaya Telkomsel untuk mampu meningkatkan pemahaman, kesadaran, dan pengetahuan seluruh masyarakat mengenai betapa pentingnya untuk menjadi proaktif
dalam penggunaan internet. Memahami bagaimana memanfaatkan gawai dan internet, serta menjadikan anak sebagai calon generasi yang dapat hidup berdampingan dengan internet di era digital secara positif dengan Telkomsel Orbit, ” tutup Anandoz. (*/sri)

Pos terkait