5.850 Masker Dibagikan untuk Pedagang Pasar Sukabumi

  • Whatsapp
CEGAH COVID-19: MPM BRI Kanca Sukabumi, Dimas Rudy Suharyanto langsung turun ke jalan membagikan masker ke pedagang di Jalan Kapt. Harun Kabir Kota Sukabumi, Selasa (5/5).

SUKABUMI – Mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan kegiatan ekonomi di tengah pandemi Covid-19, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) Kantor Cabang Sukabumi menyalurkan bantuan sebanyak 5.850 masker kepada para pedagang di sejumlah pasar tradisional yang masuk ke dalam wilayah kerja BRI Kanca Sukabumi, pada Selasa (5/5/2020).

Pasar-pasar yang dimaksud tersebar di Kota dan Kabupaten Sukabumi. Mulai dari Pasar Cisaat, Cibaraja, Ciwangi, Gudang, Pasar Penampungan, Lettu Bakrie, Pelita, Jubleg, Sukaraja, Nyalindung, Pasar Purabaya, Sagaranten, Surade, Bojong Genteng hingga Taman Jaya.

Bacaan Lainnya

Adapun spesifikasi ribuan masker yang dibagikan kali ini berbahan kain yang nyaman dipakai.

Bantuan tersebut merupakan komitmen BRI untuk terus mendampingi pelaku UMKM, agar dapat beraktivitas dengan aman di tengah pandemi Covid-19.

Manajer Pemasaran Mikro (MPM) BRI Kanca Sukabumi, Dimas Rudy Suharyanto mengatakan, pasar merupakan salah satu pusat bergeraknya UMKM dan sebagai Bank UMKM terbesar di Indonesia, untuk itu BRI menaruh perhatian besar terhadap berkembangnya pasar dan kesinambungan pasar.

Hal ini seiring dengan adanya penetapan WHO yang mengubah status kejadian infeksi Covid-19 dari Public Health Emergency of International Concern menjadi pandemi global.

“Pemberian bantuan masker oleh BRI Kanca Sukabumi ini merupakan bagian dari Program 1 Juta Masker yang digagas BRI secara serempak di seluruh Indonesia, di Kanca Sukabumi total masker yang kami bagikan sebanyak 5.850 masker dan semuanya kami bagikan secara gratis,” tutur Manajer Pemasaran Mikro (MPM) BRI Kanca Sukabumi, Dimas Rudy Suharyanto kepada Radar Sukabumi, Selasa (5/5).

Menurut pria yang dikenal cerdas i

Kaunit BRI Sukabumi Selatan A Rizwan Septiana dan tim menyerahkan 500 masker ke Kantor UPT Pasar Pelita pada Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kota Sukabumi di kawasan Pasar Penampungan.

tu, langkah tersebut merupakan salah satu upaya nyata BRI Kanca Sukabumi ikut berperan membantu memutus rantai persebaran Covid-19.

“Untuk memastikan ekonomi tetap berjalan, maka para pelaku UMKM dan masyarakat harus dijaga dan kita lindungi kesehatannya. Salah satu upaya yang dilakukan BRI adalah dengan mengedukasi sembari langsung memberikan masker kepada mereka,” imbuhnya.

Untuk itu, lanjut Dimas, selama wabah Covid-19 berlangsung, pasar harus tetap beroperasi untuk memenuhi kebutuhan dasar logistik masyarakat.

“Dan tidak lupa bahwa kesadaran menggunakan masker merupakan salah satu cara pencegahan penyebaran Covid-19, serta mendukung program pemerintah juga. Intinya, kami ingin pedagang tetap mementingkan kesehatannya sendiri juga pembeli,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Unit (Kaunit) BRI Sukabumi Selatan A Rizwan Septiana beserta tim juga bergerak cepat. Sejak pukul 08.00 WIB, mereka langsung mendatangi Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar Pelita pada Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kota Sukabumi yang bertempat di kawasan Pasar Penampungan Jalan Tipar Gede, Kota Sukabumi.

Bantuan sebanyak 500 masker kain yang dibawa Rizwan ini diserah terimakan langsung kepada Iwan Sutisna selaku Bendahara Penerima dan Penyetor Kantor UPT Pasar Pelita.

Setelah itu, tim BRI Unit Sukabumi Selatan dan petugas UPT Pasar Pelita turun ke jalan memberikan satu per satu masker tersebut kepada para pedagang.

“Selain untuk memutus rantai persebaran Covid-19, pembagian masker juga bertujuan mendekatkan BRI kepada para pelaku UMKM. Dampak pandemi Covid-19 langsung maupun tidak langsung dirasakan semua masyarakat termasuk UMKM. Untuk itu, melalui pemberian masker dalam Program 1 Juta Masker oleh BRI ini semoga kita dapat terhindar dari virus corona,” ucap Kaunit BRI Sukabumi Selatan A Rizwan Septiana.

Menurut Rizwan, hampir 80 persen para pedagang di Pasar Gudang, Pasar Penampungan dan Pasar Pasundan Kota Sukabumi adalah nasabah binaan Kantor Cabang Pembantu (KCP) BRI, Unit dan Kanca Sukabumi.

“Selain membagikan masker kepada pedagang pasar, dalam melayani nasabah kami juga melengkapi para pegawai di Unit BRI Sukabumi Selatan dengan masker, sarung tangan, handsanitizer serta vitamin setiap hari selama jam pelayan.

Tidak lupa setiap nasabah yang akan melakukan transaksi di BRI, kami lakukan scan temperatur suhu tubuh dan menyiapkan wastafel portable di depan kantor unit. Itu semua sebagai upaya untuk memutus Covid-19, kami senantiasa melayani nasabah dengan sepenuh hati,” ucap Mantan Kaunit Jampang Tengah yang ramah ini.

Bendahara Penerima dan Penyetor Kantor UPT Pasar Pelita, Iwan Sutisna mengucapkan terimakasih kepada BRI yang begitu concern terhadap para pedagang.

“BRI yang paling sering memberi bantuan, selain ada juga dari bank lain. Kami sangat mendukung upaya positif BRI ini demi memutus Covid-19, dan tentunya masker-masker ini sangat bermanfaat bagi para pedagang di sini,” terang Iwan.

Berdasarkan pantauan Radar Sukabumi, di luar Program 1 Juta Masker, sebelumnya BRI Kanca Sukabumi juga telah menyalurkan bantuan penanggulangan Covid-19 berupa pemberian 200 pcs Alat Pelindung Diri (APD), 50 baju satgas, dan dua wastafel portable kepada Pemerintah Kota Sukabumi pada Senin (13/4).

Tidak hanya itu, bank plat merah ini juga membagikan sebanyak 1.500 masker kain secara gratis kepada para pedagang dan konsumen serta pengguna jalan selama dua hari berturut-turut yakni Minggu-Senin (12-13/4). (*/sri)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *