Polisi Swiss : Arus Air Sangat Kuat dan Keruh

Arus Air di Sungai Aare, Bern
Arus Air di Sungai Aare, Bern, Swiss Kuat dan Keruh

JAKARTA — Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bern, Swiss masih terus menelusuri kasus hilangnya anak Gubernur Jawa barat, Ridwan Kamil. Emmeril Kahn Mumtadz (23) hilang usai terseret arus sungai Aare, Bern, Swiss yang kencang pada Kamis 26 Mei 2022.

Menurut seorang saksi mata, Emmerill “tersesat” pada hari Kamis sekitar pukul 10 pagi di Aare antara wilayah Eichholz dan Marzili. Menurut informasi kehilangan, Mumtadz memiliki tinggi sekitar 175 sentimeter, rambutnya hitam, mengenakan kemeja biru, dan celana pendek hitam.

Bacaan Lainnya

Polisi lokal di Cantonal Bernese mengkonfirmasi bahwa proses pencarian saat ini sedang berlangsung. Ternyata tidak hanya Emmeril saja, ada 3 perenang yang mendapat masalah di Aare pada hari Kamis kemarin.

Dua wanita dewasa muda yang sempat terbawa arus berhasil menyelamatkan diri masiing-masing. Akan tetapi satu orang pria yakni Emmeril tidak bisa menyelamatkan dirinya dari arus yang deras.

Melansir dari laman Blick, polisi tidak mau mengkonfirmasi identitasnya, tetapi mengatakan itu mungkin orang Indonesia. Polisi Swiss mengatakan bahwa saat proses pencarian anak Ridwan Kamil berlangsung, ada arus yang kuat di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Jadi tidak disarankan bagi para pengunjung untuk berenang di Sungai Aare, Bern. Air sungai pun tampak keruh sehingga mempersulit pencarian.

Meski demikian, Polisi Swiss tetap berupaya melakukan pencarian dari Emmeril. Kedutaan Indonesia meminta agar segera menghubungi pihaknya apabila memang ada seseorang yang melihat Emmeril. Nomor telepon: 0786210541.

Sementara itu, Adik Ridwan Kamil, Epil Nazmuzaman, mengungkap kabar terbaru soal hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz di sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis 26 Mei 2022. Sebelum Epil menyampaikan jika Emmeril hilang setelah ia berenang di sungai tersebut.

Anak Ridwan Kamil itu hilang terbawa derasnya arus sungai yang selalu ramai dikunjungi wisatawan itu. Emmeril dikabarkan berenang bersama adik dan kawannya. Ia juga ke Swiss dalam rangka mencari perguruan tinggi S2.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan