Pendiri Telegram: TikTok dan Netflix Merusak Kreativitas Manusia dengan Pengaruhi Otak

  • Whatsapp
Pendiri Telegram
Pendiri Telegram Pavel Durov/Net

JAKARTA — Layanan online yang saat ini menjadi salah satu favorit tua dan muda, TikTok, ternyata dapat berpengaruh terhadap otak manusia dan bisa menghancurkan kreativitas. Begitu juga dengan sejumlah layanan online lainnya seperti situs web streaming Netflix.

Kritikan pedas itu meluncur dari Pavel Durov, pendiri aplikasi perpesanan Telegram, di saluran pribadinya pada Senin (6/9).

Bacaan Lainnya

Pria asal Rusia tersebut juga mengatakan bahwa aplikasi dan layanan streaming yang disebutkan di atas telah merusak kreativitas manusia dengan mengalihkan orang dari tugas-tugas yang benar-benar penting.

“Jika kita memelihara otak kita dengan data kehidupan nyata yang memungkinkannya untuk memecahkan masalah, itu akan menghasilkan solusi yang tidak terduga,” tulisnya, dikutip dari RT, Senin (6/9).

Otak perlu diberi konsumsi makanan dan informasi yang baik. Namun, saat ini kebanyakan orang lebih suka memberi makan otak mereka dengan seri Netflix atau video TikTok daripada fakta kehidupan nyata yang dapat membuat kita mengubah dunia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *