Penampakan Peti Mati Jenazah Eril Dipublikasikan Ridwan Kamil, Aku Siapkan Tempat yang Istimewa..

Penampakan Peti Mati Jenazah Eril
Penampakan Peti Mati Jenazah Eril Dipublikasikan Ridwan Kamil

JAKARTA — Ridwan Kamil memperlihatkan peti mati yang digunakan untuk mengangkut jenazah anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril untuk pulang ke Bandung, Jawa Barat. Gubernur Jawa Barat itu mengatakan bahwa hari ini merupakan saat yang tepat bagi almarhum Eril pulang.

Eril akan kembali pulang ke Bandung, Jawa Barat untuk disemayamkan di persitirahatan terakhirnya. Dengan penuh kesedihan, Ridwan Kamil mencoba tegar mengantarkan anaknya kembali pulang ke ‘negeri para wali’.

Bacaan Lainnya

“Dear Eril, Saatnya kamu pulang ke negeri untaian doa. Ke negeri para Wali yang salah satunya adalah leluhurmu,” tulis Ridwan Kamil dari akun Instagram @ridwankamil pada Sabtu 11 Juni 2022.

Ridwan Kamil juga memperlihatkan peti mati yang digunakan untuk membawa jenazah Eril. Peti mati yang digunakan almarhum Eril terlihat berwarna cokelat dan berukuran cukup panjang.

Suami Atalia Praratya itu menyebut, ia sudah menyediakan dan mempersiapkan ‘rumah istimewa’ bagi jenazah anaknya. “Dear Eril, Sudah aku siapkan sebuah tempat yang istimewa. Sudah aku desainkan sebuah rumah akhirmu yang indah,” ujarnya.

“Di sebelah sungai kecil, dengan pemandangan gunung dan pesawahan yang hijau permai,” lanjut Ridwan Kamil.

Tanah makan Eril disebut akan ada di sebelah masjid yang namanya persis dengan nama putra sulung Ridwan Kamil. “Dear Eril, Rumah akhirmu berada di sebelah masjid. Masjid yang bertempat di kampung ibumu,” tuturnya.

“Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu. Dan yang terpenting, Masjid ini dinamai seperti namamu. Masjid Al Mumtadz” tambah Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil memilih pemakaman yang ada di dekat Masjid Al-Mumtadz karena memiliki arti yang baik. “Yang artinya “terbaik”. “Terbaik” adalah caramu menjalani hidup di dunia fana ini,” ucapnya.

“Tidak sia-sia kami pilihkan nama penuh doa itu untukmu. Eril, today is Saturday. It is a good day to go home.” tutup Ridwan Kamil.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan