DUNIA

Inggris Izinkan Sekolah Buka Kembali September 2020

RADARSUKABUMI.com – Perdana Menteri Inggris Boris Johnson berjanji menargetkan sekolah dibuka kembali sebentar lagi. Semua anak di Inggris akan mulai bisa masuk sekolah lagi pada September. Sebab Inggris sempat memberlakukan lockdown akibat pandemi Covid-19.

Dilansir dari Mirror, Minggu (28/6), PM Boris Johnson mengakui bahwa penutupan sekolah telah menjadi masalah besar bagi siswa. Sejak Maret, anak-anak sudah berkorban belajar dari rumah secara online.

Dia khawatir jiwa sosial anak-anak tidak berkembang karena kehilangan masa pendidikan di ruang kelas. Sebab ada kekhawatiran virus Korona bisa menular di antara anak-anak dan staf pengajar.

“Kita harus membawa anak-anak kembali ke sekolah. Saya ingin semua murid kembali ke sekolah pada bulan September,” kata PM Boris Johnson kepada The Mail.

Keputusan ini akan diberlakukan wajib. Jika orang tua masih takut dan ingin anak mereka belajar di rumah saja, maka akan dikenakan denda.

Minggu lalu Sekretaris Pendidikan Gavin Williams berjanji kepada anggota parlemen Tory untuk membawa anak-anak kembali ke sekolah pada bulan September. Syaratnya ada batasan 15 anak pada tiap ukuran kelas di sekolah dasar dan para guru harus menjaga jarak sosial satu meter plus.

PM Johnson akan mengumumkan pembentukan satuan tugas untuk mempercepat pembangunan sekolah, rumah sakit, jalan dan bahkan penjara. Sehingga tak ada lagi pekerjaan proyek yang tertunda lagi termasuk sarana pendidikan.

Inggris sebelumnya sempat memberlakukan kuncian karena Covid-19 sudah memukul negara itu bahkan para pejabat dan bangsawan. PM Boris Johnson dan Pangeran Charles bahkan ikut tertular dan dirawat hingga akhirnya berhasil pulih.

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button