Bom Mobil Meledak di Somalia, 35 Tewas

2 Bom Mobil Meledak di Somalia 35 Tewas
2 Bom Mobil Meledak di Somalia, 35 Tewas Termasuk Perempuan dan Anak

JAKARTA -– Sebanyak 35 orang tewas akibat ledakan bom mobil kembar di Somalia. Kedua bom mobil bunuh diri itu membakar rumah dan menewaskan warga yang didominasi perempuan dan anak.

“Sebagian besar yang tewas adalah warga sipil. Mereka adalah perempuan dan anak-anak,” kata seorang wakil komisaris polisi setempat seperti dilansir dari Arab News, Kamis (5/1).

Bacaan Lainnya

Bahkan momen tragis dialami 1 keluarga di mana 8 anggota keluarga tewas pada Rabu (4/1) ketika teroris meledakkan dua bom mobil di Somalia tengah tersebut. Wakil komisaris polisi negara bagian Hirshabelle, Hassan-Kafi Mohamed Ibrahim mengatakan hanya 1 anak yang selamat dari keluarga beranggotakan 9 orang. “Keluarga lain juga kehilangan separuh anggota keluarganya,” ungkapnya.

Reaksi Presiden Somalia

Komisaris Distrik Mahas Mumin Mohamed Halane mengatakan satu bom menargetkan rumahnya dan yang lainnya menghantam rumah anggota Parlemen Federal. Diduga, kelompok Al-Shahab berada di balik serangan.

Presiden Somalia Hassan Sheikh Mohamud telah menyatakan perang habis-habisan terhadap Al-Shabab, yang telah melancarkan pemberontakan berdarah melawan pemerintah federal. Pada bulan Juli, milisi klan lokal yang dikenal sebagai Macawisley melancarkan pemberontakan melawan Al-Shabab di beberapa bagian Somalia tengah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *