DUNIA

7 Pasar Aneh, Jual Janin hingga Wanita Cantik

RADARSUKABUMI.com – Pasar memang diperuntukan sebagai lokasi jual beli, namun kebanyakan pasar biasanya akan menjual barang-barang san kebutuhan hidup manusia.

Seperti sayuran, buah-buahan dan lain sebagainya. Namun apa jadinya jika pasar tersebut berubah fungsi menjadi lokasi jual beli wanita dan janin bayi?

Hal itu akan kalian temukan di beberapa pasar ini. Lihat nih.

1. Pasar Laba-laba, Kamboja

Pasar aneh di Kamboja ini sebenarnya tidak hanya menjual bahan makanan pokok saja. Namun di sini juga menjual cemilan aneh.

Yaps, cemilan yang dimaksud yakni cemilan tarantula. Hewan yang masih berkeluarga dengan laba-laba ini bisa dimakan. Gimana mau mencoba tidak?

2. Pasar Penyihir, Bolivia

Pasar ini dikhususkan untuk para pecinta mistis, banyak kalangan dukun dan supranatural yang datang ke sini untuk membeli jimat, boneka Voodoo, janin kering, tengkorak dan masih banyak lagi.

3. Voodoo Fetish Market, Togo

Menjual berbagai macam bahan obat-obatan tradisional seperti kaki gajah, hati kuda, tanduk badak dan masih banyak lagi.

Bahkan pasar ini juga kerap kali dianggap sebagai apotek tradisional dunia.

4. Pasar Gipsi, Bulgaria

Pasar ini berada di Kota Stara Zagora, Bulgaria. Berbeda dengan beberapa pasar aneh sebelumnya.

Di mana para wanita tampak dandan cantik disertai keluarga yang akan menanti para pria untuk kenalan dan meminangnya. Pasar satu ini bagaikan pasar menjual wanita.

5. Mercado de Sonora, Meksiko

Di Meksiko ternyata juga ada pasar ekstream yang menjual Voodoo dan berbagai macam benda-benda aneh yang berbau mistis lain.

6. Pasar Bisu Koto Baru, Sumatera Barat

Kali ini ada di Indonesia, ya pasar unik dan sangat langka. Namun kali ini berbeda, mereka melakukan tawar menawar dengan menggunakan bahasa isyarat tangan di bawah kain penutup.

7. Pasar Maeklong, Thailand

Para penjual menggelar dagangan di samping rel kereta api, saat kereta lewat maka mereka akan sigap membenahi dagangan dan menghentikan proses transaksi.

(ayu/tipstren/izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *