BERITA UTAMAKOTA SUKABUMI

Wow… BIN Ikut Sterilkan Terminal Type A KH Ahmad Sanusi

SUKABUMI — Untuk memutus mata rantai Covid-19. Tim velox Badan Intelejen Negera (BIN) melakukan sosialisasi, edukasi, dekontaminasi hingga membagikan paket sembako kepada para pedagang di Terminal Type A KH Ahmad SKota Sukabumi.

Juru Bicara Tim Velox BIN, Wayan Wahyu menjelaskan, BIN terus melakukan berbagai aksi nyata untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat.

“Tim Velox merupakan tim yang dibentuk Badan Intelijen Negara, yang dalam hal ini menjadi wakil pemerintah dalam melakukan berbagai aksi nyata untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” jelasnya kepada Radarsukabumi Sabtu (20/6).

Sesuai dengan UU 17 tahun 2011, BIN bertugas melakukan deteksi dini dan cegah dini berbagai ancaman, termasuk wabah covid-19, maupun wabah lainnya yang dianggap dapat mengancam kehidupan dan eksistensi bangsa Indonesia

“Jadi kami dari tim Velox BIN akan terus melakukan berbagai aksi nyata di berbagai fasilitas umum di seluruh wilayah di Indonesia,” ujarnya.

Selai itu, BIN melalui tim Velox melakukan berbagai aksi, bahkan sebelum Gugus Tugas dibentuk, kami sudah melaksanakan deteksi dini dan cegah dini, serta aksi nyata dekontaminasi.

“Selama kurang lebih 3-4 bulan ini, kami dari BIN, telah laksanakan setidaknya di 14 titik tempat ibadah termasuk masjid, gereja, pura, dan vihara. 41 titik fasilitas umum seperti stasiun, halte, dan terminal, 30 titik pesantren dan panti asuhan,” sebutnya.

Pihaknya juga berharap pandemi Covid-19 ini dapat segera reda dan berakhir. Selain itu, Tim Velox BIN melakikan edukasi agar masyarakat siap untuk menjalani tatanan kehidupan baru atau new normal.

“Tentunya kemungkaran pandemi ini segera berakhir, kita semua bisa kembali beraktivitas, kembali produktif, dengan tetap aman dari penyakit ini. Dengan semangat kebersamaan dan gotong-royong kita pasti dapat lalui wabah ini,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Terminal Type A KH Ahmad Sanusi, Yukky Rahmat Yunus mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh tim Velox BIN. Apa yang dilakukan dapat membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah terminal.

“Kami ucapkan terimakasih kepada BIN, yang telah mengstreilkan terminal hingga mengedukasi para calon penumpang agar menerapkan protokol kesehatan maksimal,” pungkasnya. (upi/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button