WNA Asal Mesir Reaktif Corona Dikarantina di Lapas Nyomplong Sukabumi

WNA Asal Mesir yang reaktif corona saat menjalani karantina di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Seorang Warga Negara Asing (WNA) Asal Kaira, Mesir terpaksa harus menjalani karantina di Lapas Klas II B Nyomplong Kota Sukabumi karena dinyatakan reaktif pada tes rapid Covid-19. Namun begitu, tahanan titipan Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi itu akhirnya dinyatakan negatif setelah melakukan dua kali pengecekan swab.

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi, Bobon Robiana mengatakan, WNA berinisial MH tahanan titipan kejaksaan tersebut merupakan terdakwa perkara keimigrasian. Sebelumnya, MH sempat menjalani rapid tes dan dinyatakan reaktif.

Bacaan Lainnya

“Ya betul, itu tahanan titipan kejaksaan perkara keimigrasian, MH saat ini sudah berada di Lapas Klas II B Nyomplong kembali, karena memang setelah melakukan tes swab dua kali hasilnya negatif,” jelasnya kepada Radarsukabumi.com, Rabu (10/6/2020).

Pasca dinyatakan reaktif Covid-19, lanjut Bobon, pihaknya langsung membawa MH ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi. Walhasil, setelah dua kali menjalani swab hasilnya negatif.

“MH menjalani swab dua kali, pertama pada 30 Mei 2020 dan kedua 2 Juni 2020, hasilnya negatif sehingga kami kembali titipan ke Lapas Nyomplong,” sebutnya.

Terdakwa WNA perkara keimigrasian itu, masih kata Bobon, bakal dikarantina dalam sel tahanannya dan mendapatkan pengawsan dari tim medis penanganan Covid-19.

“Walaupun MH ini dinyatakan negatif, MH tetap akan dikarantina di dalam selnya dan diawasi oleh petugas medis,” pungkasnya. (upi/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.