Wisata Pantai Palabuhanratu Sukabumi Ramai Pengunjung, Jelang Tahun Baru 2024

Pantai Citepus Palabuhanratu
Suasana objek wisata pantai Citepus, kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi ramai pengunjung.

PALABUHANRATU – Sejauh ini objek wisata pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi masih menjadi primadona bagi para wisatawan berlibur baik akhir pekan ataupun libur panjang.

Seperti terpantau, Minggu, (31/12), hingga siang menjelang malam pergantian tahun 2024, sejumlah kawasan objek wisata pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi sudah ramai dikunjungi para wisatawan.

Bacaan Lainnya

Salah satu pantai yang ramai dikunjungi wisatawan yakni pantai Citepus, mulai dari pantai Citepus Istana Presiden, RTH Citepus, Muara, kebon kalapa, Istiqomah, Katapang Condong serta pantai Karangnaya, desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu.

Diantara para pengunjung yang memadati area wisata pantai Citepus, Yudi (43) warga Cikarang kabupaten Bekasi sengaja datang ke kawasan pantai Citepus Palabuhanratu dalam rangka liburan menyambut malam pergantian tahun 2023 – 2024 bersama keluarganya.

Menurutnya kedatangan liburan ke pantai Citepus Palabuhanratu merupakan yang pertama, setelah melihat kondisi objek wisata yang luar biasa indah, nyaman dan aman dari media sosial youtube maupun google.

“Kita untuk menyambut tahun baru, kita emang sengaja pariwisata ke sini ke Palabuhanratu melihat juga dari pantainya cukup luar biasa, tadi berangkat dari jam setengah 8 baru siang ini bareng keluarga. Alhamdulillah arus lalulintas lancar tidak terlalu macet,” ungkapnya. Minggu, (31/12).

Yudi menilai, pantai Palabuhanratu kabupaten Sukabumi memang luar biasa sepanjang jalan disuguhkan dengan pemandangan kanan kiri jalan cukup luar biasa, terlebih setelah melihat kondisi ombaknya tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar, sehingga aman untuk anak-anak bermain air atau mandi di laut.

“Jadi ke keluarga, saya enggak terlalu khawatir main di pantai pengamanan juga lengkap banyak personel TNI, Polri dan lainnya,” jelasnya.

“Ini baru pertama kali ini, saya lihat dari YouTube dari Google, kita cek ombaknya cukup luar biasa aman untuk anak-anak dan keluarga, harga parkir masuk tadi standar menurut saya, jajanan juga sama,” ucapnya.

Wisata Pantai Citepus PalabuhanratuDitempat terpisah komandan tim Rescue Pos Sar Basarnas Sukabumi, I Made Adhika Prasetiawan, memang menjelang malam pergantian tahun terjadi peningkatan wisatawan dibanding hari Sabtu, (30/12) kemarin.

“Untuk saat ini wisatawan terpantau mengalami peningkatan di banding dengan hari kemarin di sepanjang objek wisata pantai Citepus ini,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi terjadi laka laut terhadap wisatawan yang bermain air atau mandi, kata I Made tim gabungan dari TNI, Polri, Basarnas, Sarda, BPBD, serta unsur unsur terkait lainnya memperketat pengawasan dan pengamanan di kawasan wisata pantai terutama yang dinilai rawan terjadi kecelakaan laut.

“Kami selalu menghimbau kepada pengunjung di sekitaran pantai untuk menjaga keluarganya terutama untuk anak anak, dengan selalu memperhatikan himbauan dan aturan dari petugas yang ada di tempat wisata,” paparnya.

“Untuk Basarnas sendiri dan tim gabungan lainnya mendirikan posko utama di Pantai Istiqomah tepatnya di depan hotel augusta Palabuhanratu ini,” tandasnya. (Ndi).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *