Weekend di Sukabumi, Empat Orang Meninggal

Kecelakaan Maut Sukabumi

SUKABUMI – Selama akhir pekan kemarin, kecelakaan maut terjadi di wilayah Kabupaten Sukabumi. Bahkan, dalam kecelakaan yang berturut-turut tersebut, merenggut empat nyawa sekaligus.

Kecelakaan pertama terjadi pada Sabtu (26/2) sekitar pukul 16.30 WIB. Dimana, sebuah mobil travel berpenumpang 15 orang terguling di Tanjakan Dini Kawasan Geopark-Ciletuh dan menewaskan satu orang anak berusia 6 tahun asal Matraman, Jakarta Timur.

Bacaan Lainnya

Kendaraan travel Isuzu bernomor polisi T 7284 DA yang dikemudikan oleh Supinda melaju dari arah Geopark menuju Loji. Ketika melintasi jalan turunan, kemudian tikungan ke kanan, sopir kurang menguasai medan jalan.

“Akibat tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya, mobil terguling ke pembatas kiri jalan dengan posisi terakhir kendaraan ban sebelah kanan berada di atas,” ungkap Kanit Gakumsatlantas Polres Sukabumi, Ipda M Yanuar Fajar dalam keterangannya.

Dari 15 orang penumpang yang berada di dalam mobil, satu orang meninggal dunia dan 7 orang mengalami luka ringan. Adapun korban meninggal dunia atas nama Bilal M Fazan dengan mengalami luka robek terbuka di kepala dan lecet pada bagian perut.

“Penumpang yang mengalami luka ringan Eva Sari luka robek kepala dan robek pada pergelangan tangan kanannya, lalu Maikel, Susmiati, Pipin Novianti Sadiki, Susy Susmiati, dan Nunik Faqqimah. Semua korban dibawa ke RSUD Palabuhanratu untuk mendapatkan penanganan,” bebernya.

Kecelakaan maut kedua terjadi di wilayah Kecamatan Cikakak dan Kecamatan Cikidang. Dua unit motor dan satu unit mobil ringsek tertimpa pohon berukuran besar yang tumbang akibat dipicu hujan deras disertai angin kencang pada Minggu (27/2).

Dalam insiden tersebut, mengakibatkan 3 orang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Pohon tumbang berukuran besar terjadi di Jalan Raya Palabuhanratu-Cisolok, tepatnya di tanjakan SBH (Samudera Beach Hotel) Cagar Alam Sukawayana, Kecamatan Cikakak. Pohon tumbang terjadi sekitar pukul 09:00 WIB dan menimpa 4 pengendara motor yang tengah melintas.

Akibatnya, dua orang pengendara motor tewas di tempat, sementara dua orang lainnya mengalami luka patah tulang.

Lokasi pohon tumbang kedua terjadi di Kecamatan Cikidang yang menimpa satu unit mobil bernomor polisi F 8415 QM hingga ringsek dan sopir serta penumpangnya terjepit badan mobil.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, tepatnya di Ruas Jalan Cipeutur-Cikidang, Desa Cicareuh, Kecamatan Cikidang. Pohon jenis karet omblong tumbang akibat diterpa hujan deras disetai angin kencang. Akibatnya, satu orang dikabarkan meninggal dunia dan dua orang luka-luka.

“Pengendara motor yang meninggal dunia Nurlaela (45) dan Nyai Maryati keduanya warga Peruma Pasir Bandera Kampung Sukaratu RT 03 RW 02 Desa Cikakak, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi.

Korban kabarnya baru pulang dari Pasar Palabubanratu,” ujar Sekretaris BPBD Kabupaten Sumabumi Annita Mulyani dalam keterangannya, Minggu (27/2).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan