Walidah-Dapur Tani BPP Cisaat Ciptakan Bazar Produk Petani

Foto bersama Ibu-ibu Walidah, Tim BPP Cisaat dengan Kadis Pertanian Kabupaten Sukabumi dan Camat Cisaat.

RADARSUKABUMI.com – Para ibu rumah tangga yang tergabung dalam kelompok Walidah di RW 22 Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi bekerjasama dengan Dapur Tani Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Cisaat, Kabupaten Sukabumi mengadakan program Bazar Produk Petani.

Produk yang dipasarkan beragam mulai dari aneka sayuran, buah-buahan, ayam potong, telur, ikan basah, gula merah, tanaman dalam pot, bibit tanaman dan lainnya. Bazar yang dimulai pukul 07.00 WIB pada Sabtu, 13 Juni 2020 itu dipusatkan di Perum Cigunung Indah, Desa Sukaresmi Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Masyarakat begitu antusias. Sambil mengenakan masker, mereka berbondong-bondong berbelanja ke bazar ini. Maka jangan heran jika tidak sampai dua jam semua produk yang dijual laris manis.

Kegiatan tersebut disambut positif Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Kabupaten Sukabumi Ajat Sudrajat. Ia datang langsung ke Bazar Produk Petani bersama dengan Camat Cisaat Yudi Mulyadi, dan Kades Sukaresmi Jalaludin.

Kadis Pertanian Kabupaten Sukabumi, Ajat Sudrajat beri sambutan.

Dalam sambutannya, Kadis Pertanian Kabupaten Sukabumi Ajat Sudrajat meminta agar bazar tersebut dapat dilaksanakan secara rutin sebulan sekali. Karena selain dapat terjalin silaturahmi, juga bersama-sama menggerakkan ekonomi masyarakat serta membantu para petani.

“Bazar ini merupakan bazar perdana yang dilaksanakan atas inisiasi BPP Cisaat, dengan tujuan untuk membantu petani memasarkan produknya, dan mendekatkan produk kebutuhan pangan produksi petani pada masyarakat di tengah pandemik Covid-19,” tutur Ketua BPP Cisaat, Susi yang didampingi Ketua Ranting Aisyiyah Cigunung sekaligus Dosen Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI), Reny Sukmawani kepada Radar Sukabumi. (*/sri)

Bazar Produk Petani yang diselenggarakan Walidah Ranting Aisyiyah Cigunung-Cisaat ini laris manis.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.