Uu Ruzhanul Ulum Berikan Bantuan Rutilahu ke Mak Uum

Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum
Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum, mengunjungi Mak Uum, seorang lansia di Desa Wanajaya, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, yang mendapatkan bantuan Rutilahu.

SUKABUMI – Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengunjungi seorang wanita lanjut usia (Lansia) di Desa Wanajaya, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Rabu (05/01).

Warga bernama Mak Uum (66) tersebut mendapat bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Bacaan Lainnya

Pria yang kesohor dengan julukan Panglima santri mengatakan, hadirnya di yang berbatasan dengan Provinsi Banten untuk melihat langsung kondisi warga yang akan menerima bantuan. Ia juga menjelaskan, kegiatan menyambangi satu pelosok ke pelosok lain ini, adalah upaya menghadirkan pemerintah di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan, terutama masyarakat yang benar-benar belum tersentuh bantuan.

“Alhamdulillah, saya melakukan tugas dari Pak Gubernur untuk meninjau langsung warga yang mendapat bantuan perbaikan Rutilahu untuk masyarakat, saya hanya memberikan saja. Bantuannya dari pak Gubernur Jabar ,” ujar Uu kepada awak media.

Dijelaskan Uu, ada banyak saluran yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengadukan permasalahan-permasalahan sosial. Maka dari itu, dirinya juga meminta agar masyarakat untuk aktif berkoordinasi dengan unsur pemerintahan, jika memang menemukan permasalahan sosial, satu di antaranya masalah rutilahu.

“Jika ada laporan, tentunya pemerintah juga akan berupaya mencari solusinya. Termasuk kalau ada informasi melalui media sosial (Medsos) ataupun ada masyarakat yang menyampaikan tentang keluhan yang kiranya bisa ditindaklanjuti, kenapa tidak,” ungkap Uu.

Uu menegaskan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga memiliki salah satu kanal aduan untuk bantuan kedaruratan dan kemanusiaan bernama Jabar Quick Response (JQR). Dirinya menjelaskan, JQR merupakan satu di antara produk pada era kepemimpinannya bersama Ridwan Kamil.

Lanjut Uu, bahkan keberadaan JQR sangat dirasakan masyarakat, berbagai bantuan pun sudah kerap kali diberikan kepada masyarkat yang membutuhkan di Jawa Barat. Ia berharap bantuan yang diberikan berupa rutilahu dapat bermanfaat dan dibangun rumah yang lebih layak.

“Kami akan selalu berusaha hadir di saat masyarakat membutuhkan, dengan begitu masyarakat bisa merasakan kehadiran kami selaku pemerintah yang ada di wilayah Jawa Barat, Jika ada masyarakat di lingkungannya yang kesusahan maka harus dibantu,” pungkasnya.

Selain memberikan bantuan perbaikan rutilahu, dalam kesempatan itu, Uu juga memberikan sejumlah uang untuk bekal Mak Uum sehari-hari. (ris/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.