Truk Muatan Getah Pinus ‘Cium’ Rumah Mak Eros di Tegalbuleud Sukabumi

  • Whatsapp
LAKA LANTAS : Suasana rumah Mak Eros saat diseruduk truk bermuatan getah vinus di Kampung Puncak Batu, RT 04/RW 01, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud pada Minggu (09/05/2021). FOTO : UNTUK RADAR SUKABUMI

TEGALBULEUD – Kasus kecelakaan lalu lintas lagi-lagi terjadi di Kabupaten Sukabumi wilayah Selatan. Kali ini, satu unit truk bermuatan getah karet terjungkal di ruas Jalan Raya Siliwangi, Nomor 003, tepatnya di Kampung Puncak Batu, RT 04/RW 01, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud pada Minggu (09/05).

Sekretaris Desa Sumberjaya, Sudayat Aji kepada Radar Sukabumi mengatakan, peristiwa kecelakaan lalu lintas yang terjadi sekira pukul 13.00 WIB ini, bermula saat truk tersebut melaju dari arah Agrabinta Cianjur menuju Kiara Dua, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

“Namun, setiba di lokasi kejadian tepatnya di jalan tanjalan. Tiba-tiba truk bermuatan getah karet itu langsung mundur dan menabrak bangunan rumah warga,” kata Sudayat Aji.

Kuat dugaan kecelakaan tunggal ini, karena mobil truk overload atau kelebihan muatan karena mengangkut getah pinus. Lantaran saat melintasi ruas jalan raya ditanjakan, mobil itu langsung mundur. “Iya, sewaktu mobil truk itu mundur, bagian bak belakang truknya langsung menabrak rumah Mak Eros yang berada di pinggir jalan raya Siliwangi,” bebernya.

Tidak ada korban jiwa dalam perisitiwa kecelakaan tunggal ini. Hanya saja, pemilik rumah telah mengalami kerugian ditaksir mencapai belasan juta rupiah. “Kalau kerugian ada sekitat Rp15 juta. Karena, setengah bangunan rumah Mak Eros rusak ditabrak belakang mobil truk. Sekarang lagi, proses evakuasi sama anggota dari Polsek Tegalbuleud,” pungkasnya. (Den/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *